Berita Tomohon

Wakili Indonesia di Ajang SEAMO X 2020 Australia, 4 Siswa LOSNITO Sabet Juara

Perhelatan Internasional antar pelajar, Southeast Asian Mathematical Olympiad (SEAMO) kembali digelar di Gold Coast, Australia 17 - 20 Januari 2020

Wakili Indonesia di Ajang SEAMO X 2020 Australia, 4 Siswa LOSNITO Sabet Juara
Istimewa
Wakili Indonesia di Ajang SEAMO X 2020 Australia, 4 Siswa LOSNITO Sabet Juara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Perhelatan Internasional antar pelajar, Southeast Asian Mathematical Olympiad (SEAMO) kembali digelar di Gold Coast, Australia 17 - 20 Januari 2020.

SEAMO sendiri adalah Olimpiade Matematika International yang didirikan oleh Terry Chew Institute of Mathematical Olympiad (TCIMO) dan digelar setiap tahun di beberapa Negara Asia tenggara.

SEAMO merupakan sebuah ajang kompetisi matematika yang menantang kreativitas siswa untuk bersaing dengan para siswa lain pencinta matematika dari kelas 1 hingga kelas 12.

SEAMO X Tahun 2020 kali ini diikuti oleh ribuan peserta dari 18 negara dan dihadiri langsung oleh Chief Exeminer SEAMO, Mr Terry Chew.

Ini Dua Perwira Polisi Penantang Berkah di Pilkada Bolsel

Untuk mengikuti ajang bergengsi ini harus melewati tahapan penyisihan yang dilakukan di beberapa wilayah di Indonesia. Bagi mereka yang lolos akan mendapat sertifikat dan medali serta berhak mewakili Indonesia di ajang Final Round (SEAMO).

Dari beberapa siswa yang mengikuti kompetisi SEAMO X Tahun 2020 merupakan Siswa SMP-SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon (LOSNITO) Sekolah Berasrama Unggulan di Sulawesi Utara ini cukup diperhitungkan dalam ajang tersebut.

Terbukti, 4 siswa Kota Bunga Tomohon ini meraih predikat juara dari 3 hari perhelatan kompetisi SEAMO X Tahun 2020 Australia.

Kempat siswa LOSNITO tersebut yakni, Imanuel Taro Satoshi Roeroe (kelas VIII SMP), William dan Wilson Soeparman (kelas XII SMA) serta Tyrone Matthew Phanghegar (kelas XII SMA).

Rayakan Imlek Bersama Kaesang Pangarep, Felicia Tissue Tampil Memukau Saat Kenakan Cheongsam

Masing-masing mereka memperoleh Silver Medal untuk Imanuel Taro Satoshi Roeroe dan William Soeparman dan Merit Medal untuk Wilson Soeparman dan Tyrone Matthew Phanghegar.

“4 siswa LOSNITO menjawab harapan kami untuk berprestasi dan berbicara di tingkat Internasional”, kata James Wewengkang, Asisten Khusus Ketuan Umum YPL & Ketua BPH.

“Ini menandakan bahwa kualitas pendidikan dan pola belajar yang diterapkan di LOSNITO mempengaruhi predikat yang diperoleh di samping lingkungan dan keluarga,” jelasnya.

“Kebanggan kami merupakan kebanggan orang tua dan kita semua warga Sulur. Harapan kami semoga semua yang terbaik yang diberikan terus menuai hasil yang terbaik pula untuk masa depan siswa-siswa terbaik harapan bangsa,” tutup James.

Ini Penjelasan Lion Air soal Interpreter yang Diduga Terpapar Virus Corona dan Dirawat di Manado

Penulis: Reporter Online
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved