Berita Boltim

Kadis PMD Tegaskan Pekerjaan Fisik Lewat Dandes Tahap Tiga Harus Selesai Akhir Januari

Uyun K Pangalima mengimbau, agar pekerjaan fisik yang dianggarkan lewat Dana Desa Tahun 2019 tahap tiga harus segera rampung di akhir Bulan Januari

Kadis PMD Tegaskan Pekerjaan Fisik Lewat Dandes Tahap Tiga Harus Selesai Akhir Januari
Tribun manado / Siti Nurjanah
Kadis PMD Boltim Uyun K Pangalima 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bolaang Momgondow Timur (Boltim), Uyun K Pangalima mengimbau, agar pekerjaan fisik yang dianggarkan lewat Dana Desa (DD) Tahun 2019 tahap tiga harus segera rampung di akhir Bulan Januari.

Ia menegaskan, apabila masih ada pekerjaan fisik yang belum selesai akan ada sanksi yang harus diterima oleh pihak pemerintah desa dalam hal ini Sangadi.

"Akhir Januari semua pekerjaan fisik sudah selesai, kalau tidak ada sanksinya berupa pemeriksaan kepada tim pelaksana kegiatan dan pengguna anggaran yaitu Sangadi,” ucapnya.

Hadiri HUT ke-14 GMIM Kyrios, Ini Pesan Gubernur Olly kepada Jemaat

Ia berharap, ke depan tidak boleh lagi ada pekerjaan fisik tahap tiga karena tahap tiga itu sudah masuk evaluasi fisik dan kegiatan lain.

"Apabila akhir bulan ini pekerjaan fisik belum selesai, maka akan diberhentikan. Kita akan lihat sampai akhir bulan Januari ini," ujarnya.

Menurutnya, pihaknya akan melihat apabila pekerjaannya kurang 25 persen boleh dilanjutkan dengan waktu ditentukan. Tapi apabila pekerjaan fisik itu baru mencapai 75 persen itu akan diberhentikan, sebab batas waktu untuk pekerjaan fisik tersebu sudah masuk di tahun anggaran.

Ini Penjelasan Dirut RSUP Kandou Manado soal GG, Interpreter yang Diduga Terinfeksi Virus Corona

“Pekerjaan Memakan konsep 90 hari kalender itu sudah masuk tahun anggaran berikutnya insyaallah akhir Desember dicairkan maka pekerjaan itu selesai di Maret dan itu sudah masuk di tahun anggaran berikut. Ketika tidak selesai pekerjaan fisik itu di akhir bulan ini akan masuk silfa,” Jelasnya.

Lanjutnya, Ia mencontohkan pekerjaan jembatan di Desa Molobog yang menurutnya harus selesai akhir bulan ini.

"Saya minta pembangunan fisik jembatan di Desa Molobog segera selesai Januari ini. Apabila ada yang melihat fisik belum selesai di manapun laporkan ke dinas PMD dan kami akan turun langsung,” ucapnya. (ana)

Korban Virus Corona Diobati Pakai Obat HIV dan AIDS, Pihak Pemerintah China Telah Dapat Penangkalnya

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved