News

Hadiri Pengukuhan DPP Hanura, Jokowi Singgung Soal Tak Diundang OSO ke Munas Hanura

Jokowi mengaku tidak hadir di forum tertinggi partai Hanura tersebut karena tidak diundang oleh Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Hadiri Pengukuhan DPP Hanura, Jokowi Singgung Soal Tak Diundang OSO ke Munas Hanura
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/pd
Presiden Joko Widodo menyampaikan kata sambutan pada Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura Masa Bakti 2019-2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (24/1/2020). Pengukuhan Pengurus DPP Partai Hanura Masa Bakti 2019-2024 tersebut mengangkat tema Hanura Untuk Indonesia. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Presiden Jokowi memberikan sambutan saat menghadiri acara pengukuhan pengurus DPP Hanura di JCC, Senayan, Jakarta.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara pengukuhan pengurus DPP Hanura periode 2019-2024 di JCC, Kemayoran, Jakarta, Jumat, (24/1/2020).

Saat memberikan sambutan dalam acara yang juga dihadiri Wakil Presiden Maruf Amin itu, Jokowi menceritakan ketidakhadirannya dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) Hanura Desember lalu. Jokowi menceritakan hal tersebut karena banyak yang bertanya mengenai ketidakhadirannya di acara Munas.

Jokowi mengaku tidak hadir di forum tertinggi partai Hanura tersebut karena tidak diundang oleh Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Presiden Jokowi Hadiri Pengukuhan DPP Hanura, Serukan Pilkada 2020 Tanpa Politik SARA dan Hoaks

"Banyak yang bertanya kepada saya, saat Munas diadakan, 'pak presiden, Munas Hanura kok engga datang? pak Wapres kok juga nggak datang' . Saya jawab sekarang, karena saya tidak diundang. Pak Wapres juga tidak diundang," katanya.

Pada suatu kesempatan di Istana Presiden, Jokowi sempat menanyakan alasan tidak diundangnya dia pada acara Munas tersebut ke OSO.

Jawaban yang disampaikan OSO adalah karena Presiden dan wakil Presiden akan diundang pada acara pengukuhan partai.

"Ternyata beliau (OSO) menyampaikan pak nanti bapak dan pak Wapres akan diundang dalam pengukuhan kepengurusan DPP yang nanti segera akan kita lakukan. Oh ya berarti saya ngerti dan saya paham,"katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada 51 pengurus DPP Hanura yang baru saja dikukuhkan.

Ia melihat bahwa para pengurus partai Hanura memiliki optimisme yang tinggi untuk membesarkan partai.

Halaman
123
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved