Sulawesi Utara

BPK RI Bermanfaat bagi Masyarakat Sulut, Ini Alasannya!

Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), sangat bermanfaat bagi masyarakat Sulawesi Utara.

BPK RI Bermanfaat bagi Masyarakat Sulut, Ini Alasannya!
TRIBUN MANADO/JUFRY MANTAK
Karyadi SE MM Ak CrFA CA (sebelah kiri) saat menjelaskan manfaat BPK RI kepada masyarakat. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), sangat bermanfaat bagi masyarakat Sulawesi Utara.

Hal itu diungkapkan Karyadi SE MM Ak CrFA CA selaku Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulut, kepada tribunmanado.co.id, Sabtu (25/01/2020) tadi.

"Keberadaan BPK di Sulawesi Utara ini, tentunya sangat bermanfaat dan kami selaku kepala perwakilan BPK, hari ini mengadakan sosialisasi bekerja sama dengan Tribun Manado," ujarnya.

Lanjutnya, kesempatan kali ini, mereka ingin sekali berpartisipasi, sehingga menginformasikan, mempublikasikan apa-apa yang di laksanakan replika, baik itu tugas dan wewenangnya.

"Serta, hasil-hasil pemeriksaan kita, apakah sudah bermanfaat terhadap kesehatan masyarakat, terutama mengenai penggunaan ataupun pengelolaan keuangan daerah di Sulawesi Utara," ucapnya.

Dijelaskannya juga, Tahun 2019, kita sudah melakukan pemeriksaan baik itu laporan atas pemeriksaan, atas laporan keuangan, pemeriksaan kinerja maupun pemeriksaan dengan tujuan tertentu.

"Pemerintahan di tahun 2019, laporan keuangan sudah dilakukan pemeriksaan serentak itu dari 16 sudah mendapatkan opini 15 mendapatkan opini WTP dan 1 mendapatkan opini disclaimer dari BPK," katanya.

Lanjutnya, tentunya, ini merupakan memacu untuk pemerintah, selanjutnya meningkatkan pengelolaan, sehingga nanti setelah dapat meraih predikat yang lebih bagus lagi.

"Selain pemeriksaan kinerja, kita memesan kerja berbagai bidang, terutama bidang kesehatan pendidikan," ujarnya.

Tambahnya, mereka juga sudah melakukan pemeriksaan atas kinerja KPU, mengenai Pilkada kemarin.

Halaman
12
Penulis: Jufry Mantak
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved