Breaking News:

Pemprov Gorontalo Percayakan Rekening Kas Umum Daerah ke Bank SulutGo

Dia bilang, Bank SulutGo memiliki kemampuan dan profesionalisme dalam mengelola keuangan daerah

Istimewa
Penandatanganan PKS Pengelolaan RKUD Pemprov Gorontalo dengan Bank SulutGo di kantor Gubernur Gorontalo, Kamis (23/01/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bank Pembangunan Daerah Bank Sulut Gorontalo (Bank SulutGo) kembali mendapat kepercayaan Pemprov Gorontalo sebagai bank pengelola Rekening Kas Umum Daerah (RKUD).

Hal ini dipastikan menyusul dilaksanakannya penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pengelolaan RKUD Pemprov Gorontalo tahun 2020 oleh Direktur Operasional Bank SulutGo, Welan T. Palilingan dengan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Pemprov Gorontalo di Ruang Dulahupa Kantor Gubernur Gorontalo, Kamis (23/01/2020).

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie mengatakan,  Pemerintah Provinsi Gorontalo memberikan kepercayaan penuh kepada Bank SulutGo  mengelola seluruh anggaran pemerintah provinsi.

Bank SulutGo memiliki kemampuan dan profesionalisme dalam mengelola keuangan daerah.
Penandatanganan PKS Pengelolaan RKUD Pemprov Gorontalo dengan Bank SulutGo. (Istimewa)

"Sudah menjadi komitmen pemerintah provinsi Gorontalo untuk mendukung bank daerah yakni Bank SulutGo. Apalagi saat ini kepercayaan investor di Provinsi Gorontalo tengah meningkat," kata Habibie.

Dia bilang, Bank SulutGo memiliki kemampuan dan profesionalisme dalam mengelola keuangan daerah.

Katanya, Bank SulutGo diberikan kepercayaan mengelola RKUD secara kolektif agar bisa membantu meningkatkan kualitas pemerintahan. "Bank SulutGo punya kemampuan untuk menopang hal ini dari sisi teknologi penyediaan layanan jasa keuangan," kata dia.

Sejalan dengan itu, Pemprov Gorontalo tengah gencar mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

Hal itu bisa diwujudkan melalui pengelolaan keuangan dari metode konvensional menjadi kas daerah berbasis sistem.

"Itu bisa diwujudkan oleh teknologi yang dimiliki Bank SulutGo," katanya.

Ia menjelaskan, dengan terjalinnya kerja sama ini, semua transaksi di lingkup Pemprov Gorontalo wajib bersifat 'cashless' (nontunai) guna mendukung program pemerintah Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

Sementara itu, Direktur Utama Bank SulutGo, Jeffry AM Dendeng yang diwakili Direktur Operasional BSG Welan T. Palilingan menyambut positif kepercayaan Pemerintah Provinsi Gorontalo ini.

Dikatakan, amanah ini menjadi modal Bank SulutGo guna terus menopang pembangunan di Provinsi Gorontalo sesuai dengan tujuan Bank Pembangunan Daerah untuk eksis di daerah masing-masing.

"Tentunya kami sangat mengapresiasi kepercayaan Pemerintah Provinsi Gorontalo, kiranya, dengan PKS ini semangat untuk memajukan layanan dan pembangunan di Gorontalo semakin baik dan optimal," kata Welan.(ndo)

Bank SulutGo Targetkan Bisa Salurkan Rp 60 Miliar Tahun ini

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved