Pantau Pembangunan Jalan, Bhabinkamtibmas Polsek Kombi Awasi Dana Desa

Bhabinkamtibmas Polsek Kombi Brigadir Maskur B Bhabinkamtibmas Desa Kombi Kecamatan Kombi melakukan pemantauan realisasi dana desa.

Pantau Pembangunan Jalan, Bhabinkamtibmas Polsek Kombi Awasi Dana Desa
Istimewa
Pantau Pembangunan Jalan, Bhabinkamtibmas Polsek Kombi Awasi Dana Desa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Satu di antara bentuk peran aktif Bhabinkamtibmas dalam pembangunan desa binaannya adalah dengan cara mengawasi anggaran dana desa (ADD) yang telah didistribusikan pemerintah untuk kemajuan desa.

Hal ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kombi Polres Minahasa Polda Sulawesi Utara Brigadir Maskur B yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Kombi Kecamatan Kombi melakukan kegiatan pemantauan realisasi dana desa berupa pembangunan jalan Desa Kombi.

“Sebagai bentuk pencegahan terjadinya penyalahgunaan dana desa kami melakukan pengecekan serta sosialisasi kepada kepala desa dan perangkat desa.
Sehingga masyarakat dapat benar-benar mengetahui dana desa yang diberikan oleh pemerintah dapat terealisasi dengan tepat sasaran,” ungkap Brigadir Maskur, Jumat (24/1/2020).

Ia menambahkan, pengecekan dan monitoring DD dan ADD ini tidak selesai di sini tapi akan dilakukan terus hingga semua terlaksana dengan lancar dan masyarakat merasakan hasilnya.

Selian itu ia juga memonitor pembuatan Jembatan Desa Sawangan yang bersumber dari anggaran dana desa.

“Kami akan terus memonitor semua Kegiatan yang bersumber dari dana desa, dengan harapan anggaran dana desa benar-benar digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan dan pembangunan desa,” ujar Brigadir Maskur.

Sebagaimana yang dikatakan Kapolsek Kombi AKP Hilman Rohendi Spd dalam setiap arahannya selalu menuturkan agar anggotanya terus aktif untuk turun kedesa binaannya guna memantau dan mengawasi perkembangan proyek-proyek yang dibiayai dari Dana Desa baik yang sedang di kerjakan maupun yang akan dikerjakan.

”Pantau dan awasi perkembangan proyek-proyek yang sedang maupun yang akan dikerjakan yang bersumber dari ADD, hingga tidak terjadi penyimpangan dalam penggunaanya,” pungkas AKP Hilman.

 Pemprov Gorontalo Percayakan Rekening Kas Umum Daerah ke Bank SulutGo

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved