Kasus Pembunuhan

Bunuh Teman Sekamar di Panti Jompo, Kakek Ini Terancam 15 Tahun Penjara

Penyidik kepolisian telah menetapkan Ismail Arsyad alias IA (73) sebagai pelaku pembunuhan teman kamarnya, di panti jompo di Kabupaten Gowa.

Bunuh Teman Sekamar di Panti Jompo, Kakek Ini Terancam 15 Tahun Penjara
TribunWow.com/Rusintha Mahayu
Ilustrasi pembunuhan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Penyidik kepolisian telah menetapkan Ismail Arsyad alias IA (73) sebagai pelaku pembunuhan teman kamarnya, di panti jompo di Kabupaten Gowa, Rabu (20/1/2020) lalu.

Teman sekamarnya itu bernama Tong Joi Tho alias Sangkala (80). 

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo mengungkapkan bahwa dari hasil penyelidikan, pihaknya tidak menemukan unsur perencanaan yang dilakukan oleh IA saat membunuh Sangkala.

Ia mengatakan, IA hanya emosi dengan tindakan Sangkala yang sering buang air sembarangan.

"Kalau untuk pasal yang disangkakan itu 338 KUHP. Ancaman hukumannya 15 tahun penjara," kata Ibrahim saat diwawancara di Polda Sulsel, Jumat (24/1/2020).

Sementara itu, Kepala Bidang Kedokteran Kepolisian (Kabid Dokkes) Polda Sulsel Kombes Pol Jusuf M mengungkapkan, saat ini pihaknya telah melakukan otopsi terhadap penyebab pasti kematian Sangkala.

"Untuk hasil memang butuh waktu. Kita sudah otopsi kemarin dan jenazah sudah kita serahkan ke keluarga."

"Yang kita harapkan dari hasil otopsi penyebab kematiannya apa. Tentu hasil otopsi kita serahkan ke penyidik nanti kita kombinasi dengan barang bukti yang ada," tutur Jusuf.

Sebelumnya diberitakan, pertengkaran terjadi antara penghuni Panti Werdha Gau Ma Baju, Desa Romangloe, Kecamatan Bontomarannu, Gowa, Sulawesi Selatan.

Akibat perkelahian itu, seorang penghuni panti jompo bernama Tong Joi Tho (80) alias Sangkala tewas mengeluarkan banyak darah.

Polisi yang mendapat laporan tewasnya korban pada pada Kamis, langsung menuju panti dan menggelar olah tempat kejadian.

"Pada jasad korban terdapat beberapa jumlah luka berdasarkan pemeriksaan medis oleh Biddokkes Polda Sulsel," kata Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan.

Dinas Damkar Cepat Tanggap Padamkan Si Jago Merah yang Menghanguskan Satu Rumah di Bumi Nyiur

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kakek yang Bunuh Teman Sekamar di Panti Jompo Terancam 15 Tahun Penjara".

Editor: Rizali Posumah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved