Berita Mitra

BKPSDM Minahasa Tenggara Umumkan Jadwal SKD CPNS 2019

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akan digelar pada 8 dan 9 Februari 2020 mendatang.

BKPSDM Minahasa Tenggara Umumkan Jadwal SKD CPNS 2019
Tribunmanado/Giolano Setiay
Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian, Data 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Badan Kepegawaian Nasional (BKN) resmi mengeluarkan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Formasi Tahun 2019.

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akan digelar pada 8 dan 9 Februari 2020 mendatang.

Hal ini diketahui, menyusul dengan dikeluarkannya surat resmi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XI dengan Nomor:047/KR.XI/KK/­1/2020 tentang jadwal pelaksanaan SKD CPNS Formasi Tahun 2019 tanggal 21 Januari 2020 baru-baru ini.

Surat tersebut menindaklanjuti ketentuan dalam Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 14 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Pengadaan Pegawai Negeri Sipil dan surat Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN atas nama Kepala BKN Nomor: E.26-30/­V.12-8/99 tanggal 17 Januari 2020 perihal pengumuman resmi jadwal seleksi CPNS Formasi Tahun 2019.

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut Katakan Tak Perlu Khawatir dengan Virus Corona

Artis Cantik FTV Tawar Kriss Hatta Jadi Pacar Settingan, Dibayar Paket Kencan, KH: Saya Sudah Ketemu

Rencana Penghapusan Eselon III dan IV, Sande Dodo: Dihapus, Akan Berubah Ke Funsional

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala BKPSDM Mitra Marie Makalow melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian, Data. Informasi Kepegawaian Enrico Sarilim saar dikonfirmasi hari ini Kamis (23/1/2020).

"Berdasarkan jadwal ini tes SKD CPNS Formasi Tahun 2019 Kabupaten Mitra akan digelar tanggal 8 dan 9 Februari 2020 yang bakal di gelar di Sutan Raja Hotel and Convention Center Minhasa Utara (Minut)," ujar Sarilim.

Lanjut dikatakannya, dalam pelaksanaan tes SKD nanti, 1.730 CPNS Mitra yang lolos seleksi administrasi ini bakal dibagi sekira enam sesi sesuai dengan jadwal yang ada.

"Jadi nanti untuk tanggal 8 Februari akan ada lima sesi yang akan digelar, sedangkan satu sesi lainnya digelar 9 Februari.

Itu mengikuti aturan yang keluar sesuai dengan tahapannya," tukas Enrico.

Sementara itu, terkait kejelasan jadwal tes SKD per sesinya yang akan diikuti setiap CPNS Mitra yang lolos seleksi administrasi dalam waktu dekat akan diadakan pembekalan terkait pelaksanaan tes SKD tersebut oleh BKPSDM Mitra.

"Nanti bakal ada pembekalan juga bagi para CPNS Mitra sebelum mengikuti SKD. Dan itu dari pihak BKPSDM Mitra.

Diharapakan kepada semua peserta agar bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin jelang SKD yang ditentukan," kuncinya. (Ano)

Subscribe Youtube Tribun manado Official

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved