Nasional

Selain Ahok, Triawan Munaf dan Yenny Wahid, Ini Sederet Tokoh Pendukung Jokowi Jabat Komisaris BUMN

Berikut daftar pendukung Jokowi-Maruf di jajaran komisaris BUMN sebagaimana dihimpun Tribunnews.com pada Kamis (23/1/2020):

Selain Ahok, Triawan Munaf dan Yenny Wahid, Ini Sederet Tokoh Pendukung Jokowi Jabat Komisaris BUMN
KOLASE TRIBUNMANADO/KOMPAS/TRIBUNNEWS
Yenny Wahid dan Ahok 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Masuknya putri Presiden ke-4 RI Abdurahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid dan mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf dalam jajaran Komisaris menambah daftar pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ditempatkan di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sebelumnya, telah ada sejumlah nama pendukung Jokowi baik di Pilpres 2014 maupun 2019 yang menduduki posisi di jajaran komisaris BUMN.

Berikut daftar pendukung Jokowi-Maruf di jajaran komisaris BUMN sebagaimana dihimpun Tribunnews.com pada Kamis (23/1/2020):

1. Triawan Munaf

Sherina (tengah) beserta keluarganya, termasuk sang ayah, Triawan Munaf (kedua dari kanan), berfoto bersama Presiden Joko Widodo (paling kanan) sesudah pelantikan Triawan menjadi Kepala Badan Ekonomi Kreatif, di Aula Istana Negara, Jakarta, Senin (26/1/2015).
Sherina (tengah) beserta keluarganya, termasuk sang ayah, Triawan Munaf (kedua dari kanan), berfoto bersama Presiden Joko Widodo (paling kanan) sesudah pelantikan Triawan menjadi Kepala Badan Ekonomi Kreatif, di Aula Istana Negara, Jakarta, Senin (26/1/2015). (Dok Pribadi/Instagram)

Triawan Munaf diangkat menjadi Komisaris Utama Garuda Indonesia melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu (22/1/2020) kemarin.

Dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Triawan masuk dalam tim kampanye bersama sederet kepala daerah dan menteri.

Saat itu, Triawan masih menjabat sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Soal pengangkatan Triawan, Menteri BUMN Erick Thoir menilai Triawan merupakan figur yang sudah dikenal di industri kreatif.

“Kalau pak Triawan jelas beliau itu sebuah figur yang berinovasi ya kan industri kreatif dan bisa di era Garuda ini kan persaingannya sudah bukan pesawat saja,

dimana di Garuda itu juga banyak implemen teknologi yang harus disiapkan,” jelas Erick.

Halaman
1234
Editor: Frandi Piring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved