News

Resmi Jadi Komisaris Garuda, Yenny Wahid Mengaku Ditodong Senjata Laras Panjang oleh Anggota ABRI

Untuk mengenal sosok Yenny Wahid lebih dekat, berikut perjalan hidupnya semasa kecil hingga sekarang ini

Resmi Jadi Komisaris Garuda, Yenny Wahid Mengaku Ditodong Senjata Laras Panjang oleh Anggota ABRI
Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Resmi Jadi Komisaris Garuda, Yenny Wahid Mengaku Ditodong Senjata Laras Panjang Anggota ABRI 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Yenny Wahid Mengaku Ditodong Senjata Laras Panjang di Kepala oleh Anggota ABRI di Ring Road Trisaksi.

Dalam gelaran Refleksi 20 Tahun Reformasi di Jakarta pada Senin, 21 Mei 2018 silam, Yenny pernah menceritakan satu pengalamannya.

Yenny mengatakan memiliki pengalaman merasakan langsung atmosfir mencekam saat kerusuhan pecah di Jakarta menjelang Reformasi 1998.

 

Yenny pernah menjabat sebagai Sekjen Partai Kebangkitan bangsa (PKB) periode 2005-2010.

Untuk mengenal sosok Yenny Wahid lebih dekat, berikut Tribunnews.com sajikan perjalan hidupnya yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Komisaris PT Garuda

Lewat rapat umum pemegang saham luar bisa (RUPSLB) PT Garuda Indonesia Tbk di Tangerang, Putri Gus Dur, Yenny Wahid resmi masuk dalam jajaran pejabat perusahaan plat merah tersebut, Rabu (22/1/2020).

Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid saat ditemui di Hotel Sari Pacific, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019).
Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid saat ditemui di Hotel Sari Pacific, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019). (Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda)

Perempuan bernama asli Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid dipercaya duduk di kursi jabatan Komisaris Independen Garuda Indonesia.

Nama Yenny Wahid sendiri sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia, terlebih yang tergabung dalam ormas Islam terbesar di Indonesia Nahdlatul 'Ulama (NU).

2. Masa kecil

Yenny Wahid
Yenny Wahid (net)
Halaman
1234
Editor: Chintya Rantung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved