DPRD Bone Bolango Belajar Pengelolaan Pariwisata di DPRD Bolsel

Kehadiran daerah yang masih bertetangga ini disambut baik oleh Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii bersama anggotanya di ruang kerja Sekretaris Dewan.

DPRD Bone Bolango Belajar Pengelolaan Pariwisata di DPRD Bolsel
Istimewa
DPRD Bone Bolango Belajar Pengelolaan Pariwisata di DPRD Bolsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), kembali menjadi tujuan belajar DPRD Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo, baru-baru ini.

Kali ini DPRD Bone Bolango ingin belajar dan sharing.

Selain itu, mereka juga menyerap informasi terkait peranan DPRD Bolsel bersama SKPD terkait dalam rangka memaksimalkan potensi pariwisata di daerah bervisi religius.

Kehadiran daerah yang masih bertetangga ini disambut baik oleh Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii bersama anggotanya di ruang kerja Sekretaris Dewan.

“Mereka ingin belajar tentang pengelolaan pariwisata dan juga silaturahmi. Dan ini adalah satu kehormatan bagi kami,” ujar Arifin sesuai rilis yang diterima Tribun Manado, Kamis (23/1/2020).

Di tempat yang sama, Ketua Komisi II Bidang Mitra Pariwisata DPRD Bolango, Sopian Wahiji membenarkan bahwa kehadiran mereka ke daerah bervisi religius ini ialah untuk belajar terkait peran para anggota legislatif Bolsel dalam pengelolaan dan pengembangan pariwisata.

Selain silaturahmi, kami membahas mengenai pengelolaan dan pengembangan Pariwisata di Bolsel karena ada beberapa lokasi pariwisata di Bone Bolango memiliki persamaan dengan pariwisata di Bolsel.

"Ini yang perlu dikembangkan secara baik agar dapat berikan pemasukan PAD bagi Daerah,” jelasnya.

Seperti yang diketahui saat ini Kabupaten Bolsel sedang gencar-gencarnya mengelola berbagai objek wisata yang berpotensi menghasilkan PAD.

Mulai dari objek wisata mangrove, taman laut, hutan, penangkaran burung endemik Maleo, desa wisata dan lain sebagainya. (Nie)

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

Penulis: Nielton Durado
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved