Bupati Mitra Evaluasi Kebijakan Penghapusan THL dan Honorer

Bupati mengatakan, ini ibaratkan pemerintah sementara menerawang gunung Manimporok dan gunung Soputan.

Gio/tribun manado
Bupati Mitra Evaluasi Kebijakan Penghapusan THL dan Honorer 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Rencana penghapusan Tenaga Harian Lepas (THL) dan Honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) terus dievaluasi.

Edaran tersebut, terpantau membuat cemas para THL sebanyak 740 orang di lingkungan Pemkab Mitra.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Mitra James Sumendap SH mengatakan, pihaknya masih sementara mengevaluasi kebijakan pemerintah pusat terkait penghapusan THL tersebut.

Saat dikonfirmasi Rabu, (22/1/2020) di Kantor Bupati Mitra usai pertemuan bersama pihak Polda Sulut.

Bupati mengatakan, ini ibaratkan pemerintah sementara menerawang gunung Manimporok dan gunung Soputan.

"Terkait dengan penghapusan THL, kita sementara melihat proyeksinya seperti apa. Masih dievaluasi, nanti bakal dilihat sesuai dengan regulasinya. Karena ini program pemerintah pusat, tidak jalan salah, jalanpun ada salahnya . Hal ini diibaratkan pemerintah sementara menerawang gunung Timporok dan gunung Soputan," bebernya sembari tertawa.

Kepala Badan (Kaban) Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia BKPSDM Mitra Marie Makalow mengatakan, pihaknya masih sementara membahas terkait kebijakan tersebut.

"Pihak kami masih sementara membahas dan mengevaluasi terkait penghapusan THL tersebut. Sama seperti yang dikatakan Bupati. Nanti akan diinformasikan seperti apa tahapan kelanjutannya," ujar Makalow.

Sementara itu, salah satu THL Pemkab Mitra bidang Prokopim Sri Ilollu mengatakan, selaku THL tinggal mengikuti aturan dan perintah yang dikeluarkan Pemkab.

"Kalau memang seperti itu, sebagai pegawai tinggal mengikuti kebijakannya nanti seperti apa. Untuk saat ini kita tetap menjalankan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan selaku THL Pemkab Mitra," jelas pegawai satu ini. (Ano)

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved