Wings Air Buka Rute Baru, Satu-satunya Maskapai Melayani Bandung-Palembang Pulang Pergi

"Keuntungan lainnya, Wings Air memberikan pilihan lanjutan penerbangan bersama Lion Air Group, yakni Lion Air, Malindo Air dan Batik Air," kata Danang

Wings Air Buka Rute Baru, Satu-satunya Maskapai Melayani Bandung-Palembang Pulang Pergi
Istimewa
Penerbangan perdana Wings Air rute Bandung-Palembang 

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Wings Air meresmikan rute baru yang dilayani secara langsung (non-stop) dan  dari Bandung ke Palembang per Senin (20/01/2020).

Dengan dibukanya rute itu, menempatkan Wings Air sebagai satu-satunya maskapai yang melayani langsung dari Bandung ke Palembang pergi pulang (PP) satu kali per hari.

Wings Air menggunakan nomor IW-1748 berangkat pukul 13.20 WIB (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07) dari Bandar Udara Inernasional Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat (BDO) dan sudah mendarat di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) pada 15.05 WIB.

Untuk penerbangan kembali, Wings Air beroperasi di hari yang sama. Pesawat lepas landas dari Palembang pukul 15.30 WIB menggunakan nomor IW-1749 dan tiba sesuai jadwal di Bandung pada 17.15 WIB.

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic Lion Air Group menjelaskan, Palembang adalah tujuan baru Wings Air di Pulau Sumatera dari Bandung setelah kesuksesan ekspansi sebelumnya.

Dimana, sebelumnya, Wings Air telah melayani penerbangan ke Jambi, Bengkulu, Tanjung Karang (Lampung), Pangkalpinang dan Tanjung Pandan.

Untuk penerbangan Wings Air di Jawa, dari Bandung ke Jakarta Halim Perdanakusuma, Semarang, Yogyakarta Adisutjipto, Solo, Banyuwangi dan Surabaya.

Wings Air menilai, rute baru BandungPalembangBandung yang berdurasi berdurasi lebih dari 60 menit, akan menjawab kebutuhan perjalanan udara domestik di kedua kota.

"Keuntungan lainnya, Wings Air memberikan pilihan lanjutan penerbangan bersama Lion Air Group, yakni Lion Air, Malindo Air dan Batik Air," kata Danang.

Penerbangan dari Bandung terkoneksi melalui Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II dapat meneruskan pilihan kota Pangkalpinang, Tanjung Pandan, Lubuk Linggau, Pagar Alam, Bengkulu, Jambi, Pekanbaru, Padang, Medan, Batam, Banda Aceh dan lainnya.

Bagi tamu dari Palembang dan sekitar, akan mempunyai penerbangan lanjutan dari Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara tujuan Kuala Lumpur, Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Banyuwangi, Sumenep serta desintasi yang lain.

Dalam pengoperasian rute ini sejalan memberikan pengalaman perjalanan terbaik kepada setiap wisatawan dan pebisnis (travelers), Wings Air mengoperasikan pesawat jenis baling-baling (propeller) ATR 72-500 atau 600.

Pesawat menawarkan kenyamanan penerbangan dengan 72 kelas ekonomi dalam konfigurasi  kursi 2-2.(ndo)

Waspada Pneumonia Wuhan, Kantor Imigrasi Manado Perketat Pengawasan Orang Asing

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved