Breaking News:

Berita Sangihe

Wakapolres Kepulauan Sangihe Pimpin Upacara HUT ke-39 Satpam, Ini Amanat Kapolri

Amanat Kapolri yang dibacakan Wakapolres, semoga Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya

Penulis: | Editor: David_Kusuma
Istimewa
HUT ke-39 Satpam di Sangihe 

TRIBUNMANADO.CO.ID - HUT ke-39 Satpam Tahun 2019, dengan tema ‘Satuan Pengamanan Berbasis Kompotensi Mewujudkan SDM Unggul untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju’ digelar di halaman Polres Kepulauan Sangihe, Rabu (22/1/2020).

Upacara dipimpin Wakapolres Kepulauan Sangihe Kompol H O Bingku dan dihadiri Mayor IF Rudy L mewakili Dandim 1301 Sangihe, Mayor Laut (P) Sofian mewakili Danlanal Tahuna , Hakim Bustarudin SH mewakili Ketua Pengadilan Tahuna, Meity Hamel mewakili Kejari Tahuna, Kepala BNNK Sangihe Melki Adton Kotta SE, Kasat pol PP Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Porkius Parera dan pejabat daerah lainnya serta PJU Polres.

Amanat Kapolri yang dibacakan Wakapolres, mengatakan, semoga Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Hapus Honorer dan Non PNS, Ini Kata Kaban BKD Manado

Ini Tanggapan BKD Sulut Mengenai Penghapusan Tenaga Honorer

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Satpam, pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan, serta segenap stakeholders terkait lainnya atas kerja sama sinergis dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif," ujarnya.

Lanjut Wakapolres, semoga sinergisitas ini senantiasa terpelihara dengan baik dan terus ditingkatkan.

Pada kesempatan itu, Irup juga mengajak seluruh peserta upacara mengenang dan mendoakan Kapolri ke-8, sekaligus Bapak Satpam Indonesia Almarhum Jenderal Polisi (Purn) Prof Dr Awaloedin Djamin MPA, yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan, dan memajukan Satpam sebagai sebuah profesi yang luhur dan mulia.

“Semoga kita sebagai generasi penerus, dapat senantiasa meneladani pengabdian, perjuangan, dan prestasi Beliau dalam setiap pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Jalan di Kelapa Gading Tergenang Air yang Tiba-tiba Menyembur dari Aspal

Dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan kamtibmas.

"Oleh karena itu, setiap anggota Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya," harapnya.

Eksistensi Satpam juga berkontribusi besar mendukung program prioritas pemerintah, khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi, yaitu peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved