Prof Sri Adiningsih: Diskusi Seminar Rumuskan Strategi Membangun Sulut

Tajuk tema semnas ialah ”Oulook Perekonomian Indonesia, Peluang dan Tantangan di Era Industri 4.0 yang diadakan di Hotel Arya Duta Manado.

Prof Sri Adiningsih: Diskusi Seminar Rumuskan Strategi Membangun Sulut
Tribunmanado.co.id/Dewangga Ardhiananta
Prof Dr Sri Adiningsih SE MSc 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Sulawesi Utara (Sulut) menyelenggarakan seminar nasional (semnas).

Tajuk tema semnas ialah ”Oulook Perekonomian Indonesia, Peluang dan Tantangan di Era Industri 4.0 yang diadakan di Hotel Arya Duta Manado.

Prof Dr Sri Adiningsih SE MSc selaku keynote speech dalam semnas dan seorang Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM Yogyakarta memberikan keterangan seusai acara tersebut kepada tribunmanado.co.id.

Suasana semnas  ”Oulook Perekonomian Indonesia, Peluang dan Tantangan di Era Industri 4.0
Suasana semnas  ”Oulook Perekonomian Indonesia, Peluang dan Tantangan di Era Industri 4.0", Selasa (21/01/2020). (Tribunmanado.co.id/Dewangga Ardhiananta)

"Saya berharap ini kan seminar mengenai prospek ekonomi Indonesia dan juga Sulawesi Utara oleh Kagama mengulas berbagai permasalahan, tantangan, potensi dan juga potensi yang dimiliki oleh Sulut," kata Prof Sri Adiningsih, Selasa (21/01/2020).

Ia menambahkan, berharap teman-teman Kagama di Sulawesi Utara ini bisa memberikan kontribusi di dalam membangun Sulut bersama masyarakat, Pemprov, pemerintah kabupaten kota, akademisi dan juga tokoh-tokoh di Sulut.

"Karena Kagama itu nampaknya cukup kuat di Sulawesi Utara dan mereka juga banyak yang bekerja di pemerintahan, pendidikan, bisnis, ataupun juga bidang-bidang lainnya," jelasnya.

Lanjutnya, ia berharap dengan diskusi seminar seperti ini bisa merumuskan strategi dan juga mencari solusi terhadap berbagai permasalahan yang ada di Sulut.

"Dan khususnya strategi untuk membangun Sulut kedepan agar provinsi ini kan memang ekonominya sudah tumbuh bagus," ujarnya

Prof Sri Adiningsih menyatakan, ketimpangan, pengangguran, kemiskinan kan trennya turun supaya lebih turun apalagi SDM Sulut cukup maju.

"Kita berharap dengan SDM yang maju dan berharap lebih maju bisa memanfaatkan berbagai perkembangan ekonomi digital yang mulai menggeliat di Sulut, di Manado dan kota lainnya," ucapnya.

Ia menuturkan, pertama bisa menciptakan lapangan kerja lebih banyak memberikan juga kesejahteraan yang lebih baik pada masyarakat dengan digitalisasi.

"Dan tentunya berharap dengan literasi digital bisa lebih baik di Sulawesi Utara agar lebih maju dan berkembang dengan transformasi digital," pungkasnya. (Ang)

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

Penulis: Dewangga Ardhiananta
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved