Agenda Presiden Jokowi

Presiden Jokowi Tanggapi Persoalan Sampah dan Air Bersih Yang Jadi Masalah Serius di Labuan Bajo

Presiden Jokowi berkunjung ke Labuan Bajo. menyerahkan sertifikat kepada 2.500 orang warga Manggarai Barat (Mabar) di Labuan Bajo, Selasa (21/1/2020).

Presiden Jokowi Tanggapi Persoalan Sampah dan Air Bersih Yang Jadi Masalah Serius di Labuan Bajo
POS KUPANG.COM/SERVATINUS MAMMILIANUS
Presiden Joko Widodo saat acara pembagian sertifikat terhadap 2.500 warga di Kantor Bupati Manggarai Barat (Mabar), Selasa (21/1/2020) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mengenai sampah dan air bersih di Labuan Bajo, selama ini menjadi persoalan serius. Masalah itu terus dialami dan terus terjadi di tengah-tengah masyarakat. Hingga kini belum berakhir. 

Hal itu juga menjadi perhatian Presiden Jokowi saat berkunjung ke Labuan Bajo kemarin. 

Pemerintah Pusat (Pempus) akhirnya turun tangan untuk mengurus sampah dan air bersih di Labuan Bajo yang selama ini menjadi persoalan serius yang terus terjadi dan belum berakhir.

Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa masalah air baku akan segera diselesaikan melalui penggunaan bendungan.

"Untuk air baku juga akan ada bendungan. Pengelolaan sampah akan kita bangun dan nanti dilihat pada akhir tahun, perubahan di Labuan Bajo ada atau tidak, dilihat. Kita lihat," kata Jokowi saat menyerahkan sertifikat kepada 2.500 orang warga Manggarai Barat (Mabar) di Labuan Bajo, Selasa (21/1/2020).

Pada kesempatan itu dia meminta agar warga Labuan Bajo tidak membuang sampah sembarangan.

"Tidak buang sampah sembarangan, itu penting sekali, baik di laut maupun di darat. Harus kita mulai ini," kata Jokowi.

Dia menyampaikan semua sektor di Labuan Bajo akan dibenahi. "Kita benahi semuanya. Nanti kita lihat hasilnya akhir tahun ini. Ada yang berubah apa nggak. Coba dilihat. Kita lihat sekarang seperti apa, nanti setahun lagi kita lihat lagi seperti apa. Saya ngga akan banyak omong, akan ada perubahan. Kita harapkan nanti memberi dampak ekonomi kepada masyarakat. Kalau turis semakin banyak ke sini, belanja banyak di sini, pendapatan asli daerahnya meningkat," kata Jokowi. (LAPORAN REPORTER POS-KUPANG.COM, SERVATINUS MAMMILIANUS).

Artikel ini telah tayang di pos-kupang.com

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved