Berita Kesehatan

Pagi Hari Anda Bakal Lebih Bahagia dengan Melakukan Hal Ini

Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang bangun pagi jauh lebih bahagia dan proaktif daripada "burung hantu malam", yakni mereka yang gemar begadang.

Pagi Hari Anda Bakal Lebih Bahagia dengan Melakukan Hal Ini
Tribun Solo
Ilustrasi Bahagia dan Bersemangat 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang bangun pagi jauh lebih bahagia dan proaktif daripada "burung hantu malam", yakni mereka yang gemar begadang.

Bangun pagi memang kerap dianjurkan, tetapi buat kamu yang masih merasa tak bisa memulainya, jangan takut.

Alih-alih melakukan yang terbaik, fokuslah pada empat hal ini dan pagimu akan menjadi lebih indah.

1. Tidur

Ilustrasi tidur
Ilustrasi tidur (kompas.com)

Bisa dibilang ini bagian termudah, karena mengharuskan kamu untuk tetap diam, dengan cara yang cerdas. Menurut National Sleep Foundation, orang dewasa harus mendapatkan antara tujuh hingga sembilan jam tidur dalam satu hari.

Namun buat kamu yang begadang semalaman demi menonton serial kesayangan, bangun jam 6 pagi bukanlah hal yang ideal. Sebaliknya, tetaplah di tempat tidur sedikit lebih lama dan dapatkan manfaatnya bagi tubuh.

Tidur yang lebih baik dikaitkan dengan daftar panjang manfaat yakni, risiko depresi yang lebih rendah, peradangan yang lebih sedikit, ketahanan tubuh yang lebih baik terhadap penyakit seperti flu.

Terlebih, penelitian menunjukkan, bahwa tidur yang berkualitas dapat membantu hormon yang bertanggung jawab untuk mengatur nafsu makan, yang berarti bahwa kurang tidur dapat mengganggu kemampuan kamu untuk mengatur asupan makanan.

 2. Meditasi

Meditasi bersama pasangan untuk hubungan seks yang menyenangkan.
Meditasi bersama pasangan untuk hubungan seks yang menyenangkan. (via intisari online)

Memasukkan latihan meditasi ke rutinitas pagimu adalah ide yang bagus. Tidak perlu harus duduk bersila di lantai selama 30 menit sambil menyalakan lilin. Tapi kamu bisa meningkatkan kewaspadaan dengan mencoba menarik napas dalam-dalam dan fokus sepenuhnya sambil menyiapkan teh atau kopi.

Halaman
123
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved