Ini yang Dikatakan Erick Thohir Terkait Kehadiran Yenny Wahid di Jajaran Komisaris Garuda

Irfan Setiaputra sebagai Direktur Utama, Triawan Munaf sebagai Komisaris Utama dan Yenny Wahid sebagai Komisaris Independen.

Kolase Tribun Manado
Ini yang Dikatakan Erick Thohir Terkait Kehadiran Yenny Wahid di Jajaran Komisaris Garuda 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Alasan penunjukkan sejumlah bos baru PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dijelaskan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Sebut saja Irfan Setiaputra sebagai Direktur Utama, Triawan Munaf sebagai Komisaris Utama dan Yenny Wahid sebagai Komisaris Independen.

Menurut Erick, Irfan adalah sosok yang mampu menahkodai perusahaan maskapai berpelat merah itu.

Dia berharap Irfan bisa mengemban amanah udan mengelola Garuda Indonesia dengan tata kelola yang baik.

“Kami di Kementerian BUMN berupaya mencari figur terbaik yang akan duduk mengelola flight carrier kita, Garuda Indonesia," kata Erick dalam keterangannya, Rabu (22/1/2020).

"Saya harap Pak Irfan Setiaputra bisa menjalankan amanah dengan baik, mengikuti prinsip Good Corporate Governance dan bisa membawa Garuda lebih baik lagi," sambungnya.

Untuk penunjukkan Triawan Munaf, Erick meyakini mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif itu mempunyai pengalaman di bidang pemasaran dan pembangunan citra perusahaan.

" Pak Triawan Munaf dengan semua pengalaman beliau tentu akan mampu memberikan masukan strategi pemasaran dan meningkatkan citra Garuda yang sempat terganggu," kata dia.

Sementara, alasan Erick menunjuk Yenny Wahid sebagai Komisaris Independen karena dinilai sebagai figur yang dapat dipercaya publik.

"Khusus untuk Ibu Yenny Wahid, figur perempuan yang sangat mumpuni, bu Yenny merupakan komisaris independen perwakilan publik yang dapat dipercaya“, jelasnya.

Halaman
12
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved