GMNI Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Banjir Bandang Sangihe

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), dari sejumlah pengurus cabang di Sulawesi Utara (Sulut), menyalurkan bantuan kemanusiaan.

GMNI Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Banjir Bandang Sangihe
Istimewa
GMNI Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Banjir Bandang Sangihe 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), dari sejumlah pengurus cabang di Sulawesi Utara (Sulut), menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana banjir bandang di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

"Kami bersama teman-teman pengurus cabang GMNI se Sulut membawa langsung bantuan bagi saudara-saudara kami yang terdampak bencana di Sangihe. Penyalurannya akhir pekan lalu," ujar Afry Pedju Ketua Cabang GMNI Tomohon kepada Tribunmanado.co.id. Rabu,(22/01/2020).

Ia mengungkapkan, bantuan tersebut digalang DPD GMNI Sulut, DPC GMNI Manado, Minahasa, Tomohon, dan Kotamobagu.

Adapun bentuk bantuan bagi para korban bencana tersebut berupa alat perlengkapan mandi, serta sejumlah kebutuhan pangan lainnya.

"Aksi kemanusiaan ini adalah suatu bentuk nyata teman-teman GMNI se-Sulut untuk peduli kasih kepada yang membutuhkan bantuan," ujar Pedju

Di lokasi yang sama Afry menambakan sejumlah kader GMNI juga ikut bergotong royong bersama masyarakat, dan pemerintah Desa Lebo Kecamatan Manganitu, membersihkan material banjir bandang di rumah warga.

" Beberapa hari juga kami ikut bersama warga dan pemerintah desa membersihkan rumah-rumah yang di landa banjir bandang," ucap salah satu anggota GMNI.

Ia juga berharap, bantuan yang digalang para kader GMNI se-Sulut dapat meringankan beban para warga korban bencana di Sangihe. tutupnya (Ian).

Penulis: Rian Sekeon
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved