Sulawesi Utara

Kanwilkumham Sulut Komit Bangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih

Kanwil Kemenkumham Sulut menggelar Apel Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 serta Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas.

Kanwilkumham Sulut Komit Bangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih
ISTIMEWA
Jajaran Kanwilkumham Sulut melaksanakan Apel Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 serta Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK dan WBBM), Selasa (21/01/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Apel Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 serta Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK dan WBBM).

Apel ini dipusatkan di halaman kantor Wilayah Kemenkumham Sulut, Selasa (21/01/2020). Turut hadir menyaksikan penandatangan komitmen dalam apel, Kepala Perwakilan Ombudsman RI di Sulut dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut sebagai saksi.

Penandatanganan pakta integritas ini dilakukan Kepala Kanwilkumham Sulut, Lumaksono, para kepala divisi, jajaran pejabat utama dan para Kepala Unit Pelaksana Teknis.

Pelaksanaan Apel Deklarasi Janji Kinerja yang juga diikuti oleh pejabat struktural serta pegawai jabatan fungsional tetap dan pegawai ini  merupakan tindak lanjut dari Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor M.HH-04.PR.01.03 Tahun 2019 tentang Janji Kinerja di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2020.

Keputusan itu berisi 6 poin penting untuk dijadikan sebagai instrumen kinerja dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Janji Kinerja bertujuan untuk mewujudkan tata nilai budaya Kementerian Hukum dan HAM yaitu, Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI) serta meningkatkan integritas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas dan fungsi guna mewujudkan Good Governance.

Jajaran Kanwilkumham Sulut melaksanakan Apel Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 serta Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK dan WBBM), Selasa (21/01/2020).
Jajaran Kanwilkumham Sulut melaksanakan Apel Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 serta Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK dan WBBM), Selasa (21/01/2020). (ISTIMEWA)

Kepala Kanwilkumham Sulut, Lumaksono berterima kasih kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut dan Kepala Perwakilan Ombudsman yang hadir mendukung serta mendampingi pihaknya untuk mewujudkan kinerja yang berkualitas dan penuh integritas sehingga kedepan mampu menjadi Satuan Kerja WBK dan WBBM.

"Dan untuk mewujudkan hal itu, tentunya juga membutuhkan dukungan dari seluruh jajaran mulai dari Klkantor wilayah hingga unit pelaksana teknis," katanya.

"Dengan modal integritas yang kuat yang selalu kita kokohkan tiap tahunnya, saya yakin kedepan kantor wilayah dan satuan kerja kita akan meraih predikat WBK/WBBM, dan yang terpenting itu akan meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja kita," ujar Lumaksono.

(Tribunmanado.co.id/Fernando Lumowa)

BERITA TERPOPULER :

 Info Gempa Terkini: Senin 20/01/20 Terjadi Tengah Malam, BMKG Beri Imbauan, Ini Lokasi & Kekuatannya

 Nikita Mirzani Kaget, Pedagang Emas di Mekkah Sebut Nama Anies, Spontan Jawab: Lagi Ngurusin Banjir

 Seorang ABK Meninggal saat Sedang Berlayar, Jenazahnya Dibuang ke Laut, Penyakit Ini Penyebabnya!

TONTON JUGA :

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved