Berita Minahasa

Demi Revitalisasi Danau Tondano, ROR Ajak Bersihkan Eceng Gondok dan Lestarikan Budaya

Dalam rangka revitalisasi Danau Tondano, Bupati ROR mengajak untuk ikut pelestarian melalui pembersihan eceng gondok.

Demi Revitalisasi Danau Tondano, ROR Ajak Bersihkan Eceng Gondok dan Lestarikan Budaya
Istimewa
400 Orang Keroyokan Angkat Eceng Gondok di Danau Tondano 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dalam rangka revitalisasi Danau Tondano, yang telah dicanangkan Pemkab Minahasa, Bupati ROR mengajak untuk ikut pelestarian melalui pembersihan eceng gondok dengan tema LUME’OS IN LOUR TONDANO.

“Saya mengajak kita untuk lestarikan budaya yang sudah ditinggalkan oleh leluhur kita. Untuk itu dalam pelajaran muatan lokal di setiap sekolah-sekolah agar wajib pelajari bahasa daerah, tarian daerah maengket dan musik bambu,” tandas Bupati Minahasa Royke Roring (ROR).

Imbuhnya, Pemerintah Kabupaten Minahasa juga telah melaksanakan program pengadaan motor sampah di setiap desa dan di setiap kecamatan masih-masing ada pickup.

“Dan mulai tahun ini pemerintah juga sudah melarang penggunaan air mineral dalam kemasan plastik,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (21/01/2020).

Dikatakan Bupati setiap kemajuan yang ada saat ini hendaklah seiring dengan pertumbuhan iman jemaat yang terwujud dalam komitmen nyata untuk taat dan setia melakukan firman Tuhan dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat.

“Dalam suasana sukacita ibadah perayaan natal ini, kiranya membawa semangat baru dalam penyertaan dan kasih anugerah Yesus Kristus, Sang Juru Selamat. Tantangan dan pergumulan dalam pelayanan yang sudah dilalui, kiranya senantiasa menjadi motivasi dalam melayani Tuhan dan jemaat di tahun 2020 ini,” tutur Bupati.

Lanjutnya, berbagai tugas dan pelayanan sesuai dengan talenta yang dimiliki sebagai anugerah pemberian Tuhan kiranya senantiasa disyukuri untuk saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, membina kerukunan dan kedamaian dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat sebagai bentuk aktualisasi iman terhadap anugerah keselamatan yang sudah diterima melalui Yesus Kristus.

“Beberapa program telah dilaksanakan Pemkab Minahasa, di antaranya pemberian santunan duka beserta akta kematian dan BPJS kesehatan gratis, pemberian insentif bagi pimpinan golongan agama, pemberian bantuan sarana peribadatan, bantuan perlengkapan kepada siswa baru kelas 1 SD dan Kelas 1 SMP serta revitalisasi Danau Tondano,” ungkapnya.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA TERPOPULER :

 Info Gempa Terkini: Senin 20/01/20 Terjadi Tengah Malam, BMKG Beri Imbauan, Ini Lokasi & Kekuatannya

 Nikita Mirzani Kaget, Pedagang Emas di Mekkah Sebut Nama Anies, Spontan Jawab: Lagi Ngurusin Banjir

 Seorang ABK Meninggal saat Sedang Berlayar, Jenazahnya Dibuang ke Laut, Penyakit Ini Penyebabnya!

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved