Berita Bolmong

Bappeda Gelar Pelatihan Pengimputan E-Planning

Kegiatan Pelatihan ini untuk mendukung pelaksanaan tahapan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) 2021.

Bappeda Gelar Pelatihan Pengimputan E-Planning
ISTIMEWA
Bappeda Gelar Pelatihan Pengimputan E-Planning 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melaksanakan pelatihan penginputan pada aplikasi E-Planning Selasa (21/01/2020) di Ruang Rapat Bappeda.

Kegiatan Pelatihan ini untuk mendukung pelaksanaan tahapan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Sub Bagian program Pelaporan dan Keuangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan se-Bolmong.

Kepala Bappeda Bolmong Yarlis Awaludin Hatam, mengatakan sasaran kegiatan ini untuk mendukung pelaksanaan Musrenbang Kecamatan untuk program dan kegiatan tahun 2021.

Menurutnya arah pembangunan tahun 2021 akan memprioritaskan pada bidang pendidikan, kesehatan, pelayanan umum dan urusan pemerintahan.

Selain itu yarlis menyampaikan prioritas pendukung strategi pembangunan pada penguatan produktivitas pertanian dan produk olahan turunan, Pengembangan dan pemasaran produk unggulan kabupaten, pengembangan pelaku usaha berbasis pemberdayaan masyarakat desa, membangun akses modal dan membangun keterpaduan antar wilayah untuk pengembangan pariwisata dan pertanian.

Yarlis menambahkan tema pembangunan untuk tahun 2021 pemantapan kontribusi sektor pertanian dan pariwisata terhadap perekonomian pendapatan masyarakat.

(Tribunmanado.co.id/Arthur Rompis/rils)

BERITA TERPOPULER :

 Info Gempa Terkini: Senin 20/01/20 Terjadi Tengah Malam, BMKG Beri Imbauan, Ini Lokasi & Kekuatannya

 Nikita Mirzani Kaget, Pedagang Emas di Mekkah Sebut Nama Anies, Spontan Jawab: Lagi Ngurusin Banjir

 Seorang ABK Meninggal saat Sedang Berlayar, Jenazahnya Dibuang ke Laut, Penyakit Ini Penyebabnya!

TONTON JUGA :

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved