Berita Tomohon

6 Peserta CPNS di Tomohon Dinyatakan Lolos Usai Mengajukan Sanggahan

Enam peserta yang dinyatakan tidak lolos dalam seleksi administrasi, kini kembali lolos ketika melakukan sanggahan

6 Peserta CPNS di Tomohon Dinyatakan Lolos Usai Mengajukan Sanggahan
Tribun manado / Rian Sekeon
Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPSDM) Kota Tomohon 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Enam peserta yang dinyatakan tidak lolos dalam seleksi administrasi, kini kembali lolos ketika melakukan sanggahan pada Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Tomohon.

Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPSDM) Kota Tomohon, Josias Makalow.

"Sebelumnya peserta yang lolos di tahapan adminstrasi berjumlah 432, lalu kita memberikan kesempatan bagi peserta yang tidak lolos dapat melakukan sanggahan,” ujarnya.

“Hasil verifikasi berkas dan telah dinyatakan lulus setelah memenuhi persyaratan, total untuk keseluruhan ada 438 peserta yang siap mengikuti test SKD," ucap Makalow.

Legalisasi Ijazah di Dinas Pendidikan Mitra Ramai, Ditemukan Dua Orang Miliki Dokumen Palsu

Proses seleksi SKD CPNS Tomohon dijadwalkan pada 5 Februari 2020, apabila tidak ada perubahan akan bertempat di Sultanraja Hotel.

Sementara Eden H Kawung Sekertaris BKPSDM Pemkot Tomohon menambakan, bagi seluruh peserta CPNS di Tomohon, harus mencetak kartu tanda peserta.

‘Untuk mengikuti ujian dengan membawa juga kartu tanda penduduk (KTP), lalu harus datang lebih awal sebelum dimulainya tahapan seleksi SKD ini," ujar Kawung.

Ganti Rugi Rp 17 M, Pengadilan Tinggi Manado Menangkan Gugatan Tanah Bandara Sam Ratulangi

Proses seleksi CPNS di Tomohon sangat transparan dan akuntabel, sehingga tidak ada intervensi, apalagi mempercayai oknum oknum tertentu yang mengambil keuntungan.

" Karena hasil kelulusan setiap peserta tergantung kesiapan dari dirinya sendiri, kemudian ia mengajak bagi peserta kiranya bisa mempersiapkan diri dan menjaga kesehatan, agar pada hari di test dalam kondisi yang maksimal," tutupnya

Berikut ke-28 Formasi CPNS Pemkot Tomohon terdiri dari 28 tenaga teknis yaitu Analisis Bencana, Analisis Hukum, Analisis Industri Pencegahan Pencemaran, Analisis Inteljen, Analisis Kependudukan Pencatatan Sipil, Analisis Pemberdayaan Perempuan Anak, Analisis Pengelolaan Keuangan, Analisis Perdagangan, Analisis Perencanaan, Analisis Perikanan, Analisis Tata Ruang, Analisis Wawasan Kebangsaan.

Operator Komputer Grafis, Penata Laporan Keuangan, Penelaah Dampak Lingkungan, Pengadminstrasian, Pengelola Kerjasama Penanaman Modal, Pengelola Penganekaragaman Pangan, Pengelola Teknis Tata Bangunan, Pengelola Data Kelembagaan, Penyuluh Koperasi, Penyusun Promosi, Penyusun Rencana Kebijakan, Penata Koperasi dan Pranata Pemadam Kebakaran. (Ian)

Ini Tanggapan BKD Sulut Mengenai Penghapusan Tenaga Honorer

Hapus Honorer dan Non PNS, Ini Kata Kaban BKD Manado

Penulis: Rian Sekeon
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved