Mega Tantang Olly Menangkan Pilkada: Simak Pernyataan Ketum PDIP

Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey mengungkapkan optimisme memenangkan Pilkada Gubernur Sulut dan 7 pilkada kabupaten kota

Mega Tantang Olly Menangkan Pilkada: Simak Pernyataan Ketum PDIP
Istimewa
Olly Dondokambey Umbar Target di Depan Ketum PDI Perjuangan, Sapu Bersih Pilkada 2020 

 
TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey mengungkapkan optimisme memenangkan Pilkada Gubernur Sulut dan 7 pilkada kabupaten kota di Bumi Nyiur Melambai. Target ‘sapu bersih’ itu disampaikan Ketua DPD PDIP Sulut ini di hadapan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Mudah-mudahan semua calon yang Ibu Ketum putuskan dapat memenangkan pertarungan," kata petahana Gubernur Sulut ini saat pidato di perayaan Natal Keluarga Besar PDIP Sulut di Graha Gubernuran, Manado, Sabtu (19/1/2020) malam.

Greysia-Apriyanti Sabet Juara Ganda Putri, Kevin: Mereka Kami Tekan dari Awal

Olly punya keyakinan, di Sulut semua solid memenangkan pilgub dan 7 pilkada. "Maret sudah ada keputusan (usung calon), sehingga kita bisa bekerja terus," kata dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan calon kepala daerah pada Juni 2020, kemudian Pilkada Serentak September 2020. "Kita mendapat dukungan dari masyarakat Sulut sehingga harapan Ketum terhadap Sulut untuk kesejahteraan dan kemakmuran Provinsi Sulut," ungkap Bendum PDIP ini.

Olly mengakui, program Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK) masih ada hambatan, karena belum ada sinergitas dengan daerah kabupaten dan kota lain. "Saya masih ada hambatan belum mulus. Kita merebut Bitung, Manado Minut. Kita berdoa bersama dapat berkat dari Tuhan, " ungkapnya.

Adapun Pilkada Serentak di Sulut terdiri dari Sulut, Manado, Minahasa Utara, Bitung, Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Timur, Minahasa Selatan dan Tomohon.
Megawati memberikan arahan kepada para kader saat perayaan Natal Keluarga Besar PDIP. Arahan terkait persiapan menghadapi pilkada.

Hadir di acara Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey, Wakil Ketua DPD Steven Kandouw, Sekretaris DPD Franky Wongkar dan Bendahara Andrei Angouw.

Megawati mengatakan, semua harus solid bergerak. Tak cukup solid saja, karena kalau cuma solid berarti statis, maka harus bergerak.
"Taruhan, kalau kamu menunjukkan keteladanan dengan kepemimpinan kamu (Olly), lalu digerakkan, kita pasti menang," ujar Presiden RI ke-5.

Keteladanan itu orang yang konsekuen dan konsisten, tidak hanya bicara tapi bertangungg jawab kepada rakyat. Megawati menasehati semua kader PDIP jangan karena ingin jadi calon diusung PDIP datang lewat 'pintu belakang' minta rekomendasi.

"Rekomendasi datang dari Ketum. Tapi bukan jalan belakang. Belum jadi pemimpin sudah masuk dari pintu belakang, ibu tahu banyak yang begitu," kata Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila itu.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved