Chelsea vs Arsenal: Saatnya Tumpahkan Amarah

Frank Lampard dibikin frustrasi dengan kekalahan menyakitkan Chelsea 0-1 dari Newcastle United, Minggu (19/1). Dia pun meminta para pemain.

Chelsea vs Arsenal: Saatnya Tumpahkan Amarah
Istimewa
Chelsea Akan Berikan Waktu Bagi Frank Lampard Untuk Membuktikan Kapasitasnya 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Frank Lampard dibikin frustrasi dengan kekalahan menyakitkan Chelsea 0-1 dari Newcastle United, Minggu (19/1). Dia pun meminta para pemain menumpahkan amarahnya dalam derby London kontra Arsenal di pekan ke-24 Liga Primer di Stamford Bridge, London, Rabu (22/1) dini hari.

Kunci Gitar dan Lirik Lagu Demi Tuhan Aku Ikhlas - Armada ft Ifan Seventeen

Wajar para pemain The Blues terpukul dengan kekalahan dari The Magpies. Mereka mendominasi penguasaan bola sampai 70 persen, dan melepaskan 14 tendangan ke gawang lawan.

Sedang Newcastle hanya melepaskan lima tendangan ke gawang Chelsea, yang sialnya justru berbuah satu gol lewat Isaac Hayden di menit ke-94.
Bomber Chelsea, Tammy Abraham jadi salah satu pemain yang paling kecewa. Dia pun mengulang kembali ucapan Lampard di kamar ganti usai kekalahan menyesakkan itu.

"Coach mengatakan, kami sudah memberikan segalanya, tetap fokus karena di depan sudah menunggu big match. Kami harus menumpahkan amarah ini melawan Arsenal," ujar Abraham di The Sun.

"Kami mendominasi permainan. Di babak kedua saya tak ingat apakah mereka pernah menendang ke gawang kita, sampai di menit terakhir mereka melepaskan tendangan, dan berujung gol," ujarnya kesal.

Itu menjadi hari yang sulit bagi Abraham, dan ia diganti sepuluh memenit sebelum laga berakhir. Namun, Lampard berusaha menghiburnya, "Kami tak bisa selalu bersandar hanya kepada Abraham. Kami juga harus menusuk mereka dari samping, dari semua arah. Itu sebabnya saya menggantinya," ujar Lampard.

Menjamu Arsenal jadi kesempatan The Blues untuk kembali ke jalur kemenangan. Saat ini Chelsea masih di peringkat empat klasemen semetnara dengan 39 poin. Mereka harus memburu sebanyak mungkin poin untuk menghindari kejaran Manchester United, dan Wolverhampton yang sama-sama mengantongi poin 34 di posisi lima, dan enam.

Dalam duel di Emirates (29/12) lalu, Chelsea unggul 2-1 lewat gol Jorginho, dan Tammy Abraham, setelah sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Pierre Emerick Aubameyang.

Setelah kekalahan tersebut, The Gunners yang diasuh pelatih anyar, Mikel Arteta sempat menunjukkan kebangkitan dengan menekuk Manchester United 2-1, meski kemudian ditahan seri Crystal Palace, dan Sheffield United 1-1 di dua laga terakhir.

Kunci Gitar dan Lirik Lagu Aku Percaya Kamu - DMasiv, Chord C, Lagu Pop

Hasil imbang dengan Sheffield juga terbilang menyesakkan. The Gunners sempat unggul 1-0 lewat gol Eddie Nketiah. Namun, The Blades menyamakan kedudukan di tujuh menit akhir lewat gol John Fleck.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved