Torang Kanal

Cewek Manado - Ryanti Nintias Kossoh: Pemuda Tongkat Estafet Bangsa

Kegiatan penjabaran Program Pemuda Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), dihadiri ratusan komisi pemuda Se-Sinode GMIM, Sabtu (18/1/2020)

Cewek Manado - Ryanti Nintias Kossoh: Pemuda Tongkat Estafet Bangsa
Istimewa
Ryanti Nintias Kossoh 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kegiatan penjabaran Program Pemuda Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), dihadiri ratusan komisi pemuda Se-Sinode GMIM, Sabtu (18/1/2020).

Kegiatan yang dilakukan setiap awal tahun ini, melibatkan semua pimpinan pemuda di jemaat mengutus perorangan untuk membahas kegiatan yang akan dilaksanakan selama tahun 2020.

Penjabaran program 2020 ini dilakukan di jemaat GMIM Eben Haezer Kombos, wilayah Manado Wawonasa.

Ketua pemuda di jemaat Sion Watulaney, Lembean Timur, Minahasa, Sulawesi Utara, Penatua Ryanti Nintias Kossoh salah satu peserta yang ikut dalam kegiatan ini.

Wali Kota Hadiri Konsultasi Penjabaran Program Tahunan GMIM, Ratusan Pemuda Sinode Diberi Nasihat

Penatua Ryanti Nintias Kossoh mengatakan, kegiatan ini sangat baik, karena semua program-program dari hasil penjabaran program dapat dijabarkan.

"Kegiatan ini sangat baik, karena setiap progran yang diputuskan dikonsultasi ini, akan dilakukan sepanjang tahun 2020," kata Ryanti.

Lanjutnya, peran pemuda sekarang ini sangat penting apalagi sebagai penerus bangsa.

Foto Jadul Idham Azis & Tito Karnavian Viral: Nasib Orang Kita Tak Tahu, Berbaiklah dengan Sesama

"Peran pemuda di dunia saat ini sangat penting, dikarenakan generasi pemuda adalah tongkat estafetnya bangsa dalam mencapai tujuan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tambah wanita kelahiran Watulaney 24 September 1993.

Perempuan yang hobi nonton ini mengatakan, untuk bisa mencapai tujuan dari NKRI tersebut, Pemuda harus bisa berani keluar dari zona nyaman.

Ternyata Ini Kerajaan Terkaya di Dunia, Bukan Kerajaan Milik Ratu Elizabeth II, Punya Bank Pribadi

Harapannya ke depan kiranya Pemuda GMIM dapat Menjadi Obor Pembangunan, dimanapun kita pergi dan berada tanpa harus memandang suku, budaya, tanpa harus membeda-bedakan serta selalu hidup dalam kasih.

"Semoga pemuda yang adalah penerus keluarga, jemaat, dan bangsa akan terus memberikan yang terbaik dan selalu mengandalkan Tuhan," ungkapnya.

Pesannya kepada seluruh pemuda, jangan terpengaruh dengan isu-isu yang ada sekarang ini yang bisa memecah belah jemaat atau NKRI. (fis)

Ada yang Main Hingga Mobil Bergoyang, Kaca Diketuk Pengendara Tancap Gas Tabrak Satpam

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved