Torang Kanal

Zevanya Aprilia Senduk - Gadis Cantik Yang Ingin Menjadi Perawat dan Bantu Sesama

Zevanya Aprilia Senduk bercita-cita ingin menjadi perawat agar bisa membantu sesama di bidang kesehatan. Dia pun melanjutkan studi di bidang itu.

Zevanya Aprilia Senduk - Gadis Cantik Yang Ingin Menjadi Perawat dan Bantu Sesama
Istimewa
Torang Kanal Zevanya Aprilia Senduk 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sudah sejak kecil perempuan bernama lengkap Zevanya Aprilia Senduk bercita-cita menjadi perawat. Tujuannya untuk membantu sesama manusia.

Untuk menggapai cita-citanya menjadi perawat, perempuan yang akrab disapa Vanya ini pun mendaftar kuliah di Fakultas Keperawatan di salah satu Universitas ternama di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Zevanya Aprilia Senduk
Zevanya Aprilia Senduk (Istimewa)

Zevanya Aprilia Senduk saat ini kuliah di Universitas Klabat (Unklab). Dia adalah mahasiswi semester dua Fakultas Keperawatan. Dia sudah bertekad akan berusaha untuk mewujudkan cita-citanya.

"Karena kalau menjadi perawat bisa membantu banyak orang, sekalian juga pelayanan kepada sesama manusia," kata perempuan kelahiran Kinaleosan 6 April 2001 ini kepada Tribunmanado.co.id.

Menurut gadis yang hobi jalan-jalan dan membaca ini menjadi perawat itu susahnya tanggung jawab besar karena mau tangani nyawa manusia.

Tetapi bagi dia senangnya menjadi perawat, bisa tolong sesama dalam bidang kesehatan.

Untuk meraih cita-cita ia akan berusaha rajin belajar tekuni apa yang dijalani sekarang ini, kerja keras, pantang menyerah.

Zevanya Aprilia Senduk
Zevanya Aprilia Senduk (Istimewa)

"Yang paling terutama tetap berdoa meminta pertolongan Tuhan karena tanpa Tuhan kita bukan apa-apa," ucap anak sulung dari dua bersaudara.

Zevanya Aprilia Senduk juga mengatakan kalau nantinya Tuhan kehendaki dan boleh menjadi perawat tidak akan sombong dan selalu membantu orang.

Dia sangat bersyukur memiliki orangtua yang mendukung apa yang menjadi cita-citanya.

"Sangat bersyukur kepada Tuhan karena memberikan orangtua yang terbaik dan menopang serta berperan dalam kesuksesan kedepannya," kata anak dari pasangan Max dan Meske ini.

Zevanya Aprilia Senduk berharap semoga Tuhan selalu memberikan kesehatan dan kemampuan dan apa yang dicita-citakan akan tercapai dengan pertolongan Tuhan. (fis)

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved