Breaking News:

Wisata Kuliner

Wisata Kuliner di Belakang Menara Alfa Omega, Ada Gorengan, Rujak dan Berbagai Jenis Ikan Laut

Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memiliki lokasi Wisata Kuliner. Ini lokasinya yakni di Belakang Menara Alfa Omega.

Penulis: | Editor: Handhika Dawangi
Tribun Manado/Rian Sekeon
Wisata kuliner yang berada di Pusat Kota Tomohon Sulawesi Utara (Sulut) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berkunjung di Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) silakan mampir di Lokasi Wisata Kuliner. Lokasinya berada tepat di Belakang Menara Alfa Omega. 

Wisata kuliner di Kota Tomohon itu ramai mulai pagi hari. 

Wisata kuliner yang berada di Pusat Kota Tomohon Sulawesi Utara (Sulut)
Wisata kuliner yang berada di Pusat Kota Tomohon Sulawesi Utara (Sulut) (Tribun Manado/Rian Sekeon)

Awalnya di lokasi Kawasan Kuliner adalah jalan untuk kendaraan umum lalu kemudian dijadikan tempat pedagang untuk menyajikan aneka kuliner.

Tak hanya kue kering maupun basah. Berbagai jenis menu makanan ditawarkan di Lokasi Wisata Kuliner Kota Bunga. 

Semua makanan terpajang rapi di etalase-etalase kaca. Pembeli bisa melihat langsung dan memilih sesuai selera untuk memanjakan lidah.

Tidak sulit bagi pengunjung untuk menemukan lokasi wisata kuliner ini. Anda datangi dulu Menara Alfa Omega Kota Tomohon kemudian ke bagian belakangnya. 

Dari pantauan Tribunmanado.co.id. Sabtu (18/01/2020) sejak pukul 10.00 wita pagi, terlihat beberapa pedagang mulai memenuhi lokasi kuliner untuk menyajikan berbagai jenis aneka kuliner.

Yasinta Sangi satu di antara penjual disana. Dia menawarkan berbagai aneka gorengan. Ada tahu isi, pisang goreng, dan ubi goreng.

"Harga gorengan pun bervariasi mulai dari Rp 2 ribu per buah dan ada Rp 10 ribu per paket . Disini sangat ramai dalam sehari dagangan saya habis terjual semuanya," ujar dia.

Yasinta bercerita berdagang gorengan ini, dia membutuhkan dua karyawan untuk membantunya. Tentu karyawannya diberi upah.

Pedagang lain yakni Vitje Batas. Dia menjual makanan dan minuman. Sudah sejak tahun 2016 dia menjual berbagai macam ikan laut, daging dan sayur.

"Saya bersyukur aneka makanan yang dijual banyak diminati para pembeli karena kebanyakan makanan yang diminati mereka harus pedas, untuk harga ikan dan sayur mulai dari Rp 5 ribu dan paling tinggi hanya berkisar Rp 25 ribu," ujarnya

Hasil dagangan ini sangat cukup buat saya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pedagang lain yaitu Enda Mawikere. Berbeda dengan Yasinta dan Vitje, dia menjual rujak ulek.

Enda mengatakan sejak Pukul 09.00 Wita dirinya sudah berada di lokasi wisata kuliner. Kemudian berjualan rujak hingga Pukul 16.00 Wita.

"Harga per porsi rujak Rp 10 ribu. Karena banyak peminat termasuk kaula muda, dalam sehari bisa terjual sebanyak 120 porsi," ungkap dia.

Biasanya wisata kuliner tersebut akan ramai pengunjung dan pembeli mulai Pukul 11.30 wita dan Pukul 16.00 Wita.

Jadi bagi masyarakat yang ingin mencari berbagai makanan dan minuman yang sesuai selera masing-masing, buruan segera datang di tempat kuliner ini yang siap menyajikannya. (Ian)

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved