Berita Bolmong

TNI Bantu Warga Poigar Olah Kopra

Di saat petani kopra mulai bangkit, TNI menyertai, dengan membantu serta memberi arahan.

TNI Bantu Warga Poigar Olah Kopra
ISTIMEWA
TNI Bantu Warga Poigar Olah Kopra 

TRIBUNMANADO.CO.ID - TNI terus bersama dengan rakyat.

Dalam suka dan duka.

Di saat petani kopra mulai bangkit, TNI menyertai, dengan membantu serta memberi arahan.

Hal itu diperlihatkan Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Susiyanto.

Ia melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan salah satu warga Desa yang kesehariannya bekerja sebagai petani kopra yang berada di Desa Nonapan Baru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (17/01/2020).

Pada kesempatan tersebut, Serda Susiyanto mengikuti proses pembuatan kopra yang nantinya akan diolah menjadi minyak goreng, bahan baku kelapa sangat mudah diperoleh di Desa Nonapan Baru dikarenakan struktur geografi yang subur sehingga sebagian besar penduduknya merupakan petani kopra.

Petani Kopra Alfon Malenso mengatakan, “Untuk kebutuhan sehari hari bagaimana lah bisa tercukupi untuk harga kopra perkilo saat ini mencapai Rp 7.200 – Rp 8.000 per Kg,” ucapnya.

“Untuk kendala saat ini adalah harga kopra yang masih rendah tapi sudah perlahan naik sehingga kami sebagai petani kopra berharap agar pemerintah bisa memperhatikan harga kopra dapat kembali normal, agar bisa menyejahterakan masyarakat,” harap Bapak Alfon Malenso.

Babinsa akan selalu berdampingan dengan masyarakat dan menampung segala keluhan masyarakat dan disampaikan kepada pimpinan atas agar dapat dikoordinasikan dengan pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow guna menampung aspirasi dan keluhan masyarakat secara keseluruhan .

Para Babinsa Koramil 1303-10/Poigar tidak akan bosan-bosannya dan selalu berada di lingkungan masyarakat untuk menerima keluhan masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved