Berita Manado

Tim Paniki Gagalkan Keberangkatan Korban Human Trafficking, 1 Muncikari Ditangkap, 2 di Bawah Umur

Tim Paniki Rimbas II Polresta Manado, berhasil menggagalkan keberangkatan empat perempuan, yang diduga akan dijadikan korban trafficking.

Tim Paniki Gagalkan Keberangkatan Korban Human Trafficking, 1 Muncikari Ditangkap, 2 di Bawah Umur
ISTIMEWA/HUMAS POLRESTA MANADO
Tim Paniki Berhasil Gagalkan Keberangkatan Korban Human Trafficking 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim Paniki Rimbas II Polresta Manado, berhasil menggagalkan keberangkatan empat perempuan, yang diduga akan dijadikan korban human trafficking.

Ke empat perempuan tersebut, diamankan di wilayah Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (18/01/2020) dini hari.

Polisi juga mengamankan satu terduga tersangka yang menjadi muncikari berinisial WK alias Inda (35) warga Kabupaten Bintuni, Papua Barat.

Bahkan, polisi mengamankan satu orang pria yang berperan sebagai sopir mobil untuk mengantar para korban dan muncikari ke Bandara Sam Ratulangi Manado, dengan menggunakan mobil.

Dari data yang didapati wartawan tribunmanado.co.id, penangkapan tersebut berawal masuk laporan dari warga, bahwa anak mereka akan diberangkatkan ke Papua Barat, melalui Bandara Sam Ratulangi.

Dari situ, Tim Paniki Rimbas II Polresta Manado, melakukan pengembangan, dan setelah dikembangkan, Tim mendapat informasi bahwa muncikari akan membawa emapt wanita, dua di antaranya masih di bawa umur, untuk dipekerjakan di berbagai macam tempat hiburan malam di Papua Barat.

Selanjutnya, Tim langsung bergerak ke Bandara Sam Ratulangi, untuk mencari keberadaan muncikari tersebut.

Saat berada di Bandara, tim mencurigai kendaraan Toyota Avanza DB 1029 LF, yang masuk dengan memuat beberapa perempuan.

Tim langsung mencegat mobil tersebut, dan melakukan pemeriksaan di dalam mobil.

Saat diperiksa, benar saja, salah satu korban yang dilaporkan berada di dalam mobil bersama korban lain, serta satu muncikari.

Halaman
12
Penulis: Jufry Mantak
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved