Wabup RD Ikut Awasi Kerja Bakti di 7 Kecamatan

Pengangkatan Eceng Gondok ini dilaksanakan serentak di 194 titik, di 27 Desa yang tersebar di 7 Kecamatan seputaran Danau Tondano.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, melakukan pemantauan langsung aktifitas pengangkatan Eceng Gondok di sejumlah titik di Danau Tondano, Jumat (17/1/2020).

Pengangkatan Eceng Gondok ini dilaksanakan serentak di 194 titik, di 27 Desa yang tersebar di 7 Kecamatan seputaran Danau Tondano.

Mereka yang terlibat yakni seluruh elemen masyarakat mulai dari TNI-Polri, Instansi Vertikal, seluruh Aparatur Sipil Negara dan Tenaga

Harian Lepas di jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Lembaga Swadaya Masyarakat atau Ormas, Organisasi Gereja, Perbankan, pelaku usaha dan komponen masyarakat lainnya.

Wabup berharap, pengangkatan Eceng Gondok ini berjalan maksimal sehingga penanganan masalah Eceng di Danau Tondano segera teratasi.

“Kegiatan ini harus di dukung semua pihak, termasuk seluruh ASN di lingkup Pemkab Minahasa. Kami akan awasi, bila ada ASN yang tidak melibatkan diri dalam program pengangkatan Eceng Gondok ini, saya tentu tidak segan untuk memberikan sanksi tegas,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Minahasa Royke Roring juga melakukan pemantauan di sejumlah titik pengangkatan, dimulai dari Kelurahan Toulour Kecamatan Tondano Timur.

Ia kemudian mengelilingi Danau Tondano menggunakan Speedbout menyisir pesisir Danau, memantau seemua titik yang sementara bekerja mengangkat Eceng Gondok.

"Saya harap agar seluruh elemen yang terlibat lebih bersemangat lagi, agar memotivasi juga kepada seluruh masyarakat Minahasa, apalagi yang ada di pinggir Danau Tondano, agar ikut terlibat langsung," terang ROR.

 PENGAKUAN Pria Jual Istri Masih Berusia 16 Tahun dan Hamil 4 Bulan untuk Layanan Ranjang Bertiga

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved