Berita Bitung

Puluhan Pegawai Instansi Ini Lakukan Bersih-Bersih Tempat Ibadah

Puluhan keluarga besar Kantor Imigrasi Kelas III TPI Bitung, membanjiri sejumlah rumah atau tempat ibadah di Kota Bitung, Jumat (17/1/2020)

Puluhan Pegawai Instansi Ini Lakukan Bersih-Bersih Tempat Ibadah
Tribun manado / Christian Wayongkere
Puluhan keluarga besar Kantor Imigrasi Kelas III TPI Bitung, membanjiri sejumlah rumah atau tempat ibadah di Kota Bitung, Jumat (17/1/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Puluhan keluarga besar Kantor Imigrasi Kelas III TPI Bitung, membanjiri sejumlah rumah atau tempat ibadah di Kota Bitung, Jumat (17/1/2020).

Di bawah pimpinan Lexie Mangindaan sang kepala kantor, memimpin kompatriotnya melaksanakan bersih-bersih halaman.

"Pegawai Kanim Bitung memancarkan senyum yang tulus dan senang ketika melaksanakan kegiatan bersih-bersih," tutur Lexie kepada Tribunmanado.co.id, Jumat (17/1).

Dia jelaskan, kegiatan tersebut diselenggarakan di seluruh kantor Imigrasi dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi (HBI) tahun 2020 ke 70 dengan tema 'SDM unggul Kemenkumham Maju'

Nasdem Seleksi 3 Nama Cagub Terkuat, Kekuatan Finansial Jadi Poin Penting

Sambil menggunakan alat, seperti sapu, karung, skep tempat angkat sampah dan perlengkapan kebersihan lainnya, jajaran Imigrasi Bitung tak segan memegang rumput yang dibersihkan dan tidak takut kotor.

"Lokasi yang kami jadikan tempat untuk bersih-bersih di Gereja GMIM Sangkakala di Kelurahan Pakadoodan dan Mesjid Agung di Kelurahan Pateten III Kecamatan Maesa," tambahnya.

Memilih kegiatan bersih-bersih lingkungan, karena menurut Lexie karena sebagai bentuk menjaga lingkungan karena kebersihan itu adalah sebagain dari iman.

Kanim Kelas III TPI Bitung sendiri sepanjang tahun 2019 telah pelayanan keimigrasian untuk warga negara Indonesia (WNI), dengan menerbitkan paspor Republik Indonesia sebanyak 3.380 dokumen.

Komisi II DPRD Protes Subsidi Elpiji Dicabut, Harus Ada Jaminan Program Baru Sebuah Solusi

Kemudian kru atau anak buah kapal asing (ABK) yang datang 1.999 orang dan berangkat 2.151 orang.

Selain itu untuk warga negara asing (WNA), melakukan perpanjangan Izin tinggal kunjungan (ITK) 159 dokumen, Izin tinggal terbatas (Itas) baru 50 dokumen, perpanjangan izin tinggal tetap (Itap) 1 dokumen, perpanjangan Itas 20 dokumen, perpanjangan izin tinggal saat kedatangan (Voa) 60 dokumen, alih status ITK ke Itas 17 dokumen, pemegang Itas 54 orang dan pemegang Itap 22 orang.

"Penegakkan hukum keimigrasian pro Justisia pasal 122 huruf a Undang-undang nomor 6 tahun 2011, satu orang WNI Cina," ujarnya.

Manado Catholic Chrismas Choir Kapolda Sulut Festival Akan Dimeriahkan 24 Peserta

Selanjutnya TAK detensi 42 orang, deportasi 21 orang dan telah menjadi WNI 2 orang.

Hingga penyerahan ke Rudemin Manado 19 orang.

Pada tahun 2019 yang lalu Imigrasi Bitung mengukuhkan tim pengendalian orang asing (Timpora) tingkat kecamatan dan operasi gabungan timpora.(crz)

62 Kartu Ujian CPNS Belum Diambil, Masih Bisa Diberikan hingga Sebelum Ujian

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved