Torang Kanal

Micilian Wenas Ingin Sukses dan Membanggakan Orangtua

Perempuan yang akrab disapa Lian berkata apa yang dilakukan sudah pasti harus bekerja dengan semangat dan tidak putus asa.

Micilian Wenas Ingin Sukses dan Membanggakan Orangtua
Istimewa
Micilian Wenas Ingin Sukses dan Membanggakan Orangtua 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ingin menjadi orang sukses. begitulah kata perempuan bernama lengkap Micilian Wenas ketika diwawancarai.

"Untuk meraihnya saya akan bekerja keras dan berdoa. Yang paling penting berjalan seturut dengan kehendak Tuhan," kata wanita kelahiran Kinaleosan 08 Juli 1994.

Perempuan yang akrab disapa Lian berkata apa yang dilakukan sudah pasti harus bekerja dengan semangat dan tidak putus asa.

Harapan gadis yang hobi nonton ini adalah ingin sukses agar tidak direndahkan orang lain. Untuk mencapai tujuan supaya bisa membuat keluarga yang sudah bersusah payah mengurus dan menjaga. Tapi semuanya diserahkan kepada sang pencipta.

Yang juga memotivasinya untuk kuliah selain ingin sukses ialah untuk pengetahuan dan juga dapat kerja untuk membalas semua yang telah diberikan orangtua.

"Intinya usaha saya untuk sukses bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk keluarga saya," ucap wanita lulusan Unklab.

Dari pandangannya di dunia sekarang ini kalau orang miskin, kadang orang merendahkan (pandang enteng) karena yang kaya berpikiran mereka berada posisi diatas tapi itu tidak selamanya.

"Kenapa saya akan berusaha untuk sukses, karena saya tidak mau keluarga saya akan direndahkan oleh orang lain," ucap perempuan yang menyandang gelas Sarjana Manajemen Unklab.

Baginya juga memang tidak smua orang kaya atau sukses merendahkan orang yang miskin tapi sebagian besar karena mereka tahu mereka berada di atas dan tak peduli yang dibawah.

Menurutnya juga walaupun sudah tidak kekurangan apa-apa, harus peduli kepada sesama karena kalau sukses itu berkat tuntunan Tuhan.

Anak kedua dari dua bersaudara ini juga bilang, pengorbanan orangtua tidak dapat diungkapan dengan kata-kata, terkadang waktu mereka bisa bersantai tapi tidak ingin dan hanya ingin bekerja untuk mencari uang untuk memenuhi kebutuhan anaknya.

Lian menambahkan meskipun mereka atau orangtua sakit tidak ingin membuang waktu mereka sedikitpun untuk kesuksesan anaknya.

Pesannya semoga orangtua sehat terus dan umur panjang, sampai dirinya bisa membahagiakan orangtua.(fis)

PENGAKUAN Pria Jual Istri Masih Berusia 16 Tahun dan Hamil 4 Bulan untuk Layanan Ranjang Bertiga

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved