Manchester City vs Crystal Palace: Kutukan Ulang Tahun

Ulang tahun ke-49 Pep Guardiola yang jatuh pada Sabtu (18/1), disambut dengan penuh kekhawatiran oleh para pendukung Manchester City.

Manchester City vs Crystal Palace: Kutukan Ulang Tahun
TWITTER.COM/BEINSPORTS
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dalam wawancara singkat seusai leg I babak 16 besar Liga Champions antara Man City Vs Schalke 04 di Veltins Arena, Gelsenkirchen, 20 Februari 2019. 

 
TRIBUNMANADO.CO.ID - Ulang tahun ke-49 Pep Guardiola yang jatuh pada Sabtu (18/1), disambut dengan penuh kekhawatiran oleh para pendukung Manchester City. Terutama oleh mereka yang percaya kepada takhayul.

Ada mitos di kalangan pendukung The Citizens, laga yang berlangsung bersamaan dengan tanggal ulang tahun pelatih, selalu berakhir dengan kekalahan.
Sialnya, takhayul itu didukung oleh statistik: tak ada seorang pun dari empat pelatih City terdahulu yang pernah menang pada laga ultahnya.

Ketua Persit KCK Cabang XIV Ajak Seluruh Pengurus Cabang Turun ke Danau

Datanya komplet dikutip dari Manchester Evening News. Brian Horton hanya bisa membawa City seri dengan Southampton pada ultahnya di 1995 lalu, ultah Joe Royle malah membawa City kalah dari Everton pada 2001. Demikian juga ultah Mark Hughes berakhir tanpa gol kontra Birmingham pada 2009.

Yang paling anyar, Roberto Mancini punya dua kali peluang untuk mematahkan takhayul itu pada 2011, dan 2012. Sayang kedua laga berakhir seri masing-masing kontra Stoke, dan Liverpool.

Guardiola kini yang berpeluang menumbangkan takhayul itu. Dan ia punya modal sangat besar untuk meraih kemenangan di tanggal spesialnya, kala City menjamu Crystal Palace dalam pekan ke-23 Liga Primer di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (18/1) malam.

Live On TVRI
Sabtu (18/1) Pukul 22.00 WIB

======

The Citizens sedang kuat-kuatnya saat ini. Sergio Aguero dkk menyapu bersih kemenangan dalam lima laga terakhirnya di berbagai kompetisi. Saat ini, The Citizens di peringkat dua klasemen sementara dengan 47 poin, sedang berusaha mengejar Liverpool di puncak dengan selisih 14 poin.

Berturut-turut mereka melibas Sheffield United 2-0, Everton 2-1, Port Vale 4-1 (FA Cup), Manchester United 3-1 (Carabao Cup), dan Aston Villa 6-1.

Tunggu Hasil Autopsi Mendiang Istrinya Keluar, Teddy Siap Serahkan Aset Lina Untuk Anak-anak Sule

Produktivitas mereka pun mengerikan. Di laga terakhir saat menghancurkan Villa 6-1, Sergio Aguero menjadi bintang dengan hat-trick dan satu assist. Riyad Mahrez juga tampil impresif dengan dua gol dan satu assist.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved