Berita Tomohon

Pemerintah Kota Ini dan Jepang Gelar Seminar Strategi Pemasaran Bersama

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman bersama Ketua DPRD Djemmy Sundah menghadiri Seminar Strategi.

Pemerintah Kota Ini dan Jepang Gelar Seminar Strategi Pemasaran Bersama
TRIBUN MANADO/RIAN SEKEON
Pemerintah Kota Ini dan Jepang Gelar Seminar Strategi Pemasaran Bersama 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman bersama Ketua DPRD Djemmy Sundah menghadiri Seminar Strategi antara Pemerintah Kota Tomohon dengan Pemerintah Kota Minamiboso Jepang.

Seminar itu, bertajuk Pemasaran Michinoeki (Stasiun Jalan) yang bertempat Hotel Villa Emitta Tomohon, Kamis (16/01/2020)

Pantauan tribunmanado.co.id pada pukul 16.00 Wita, turut hadir langsung Pemerintah Kota Minamiboso Jepang diwakili Mr Fumio Kato (Biwa Club/JICA), Ms. Michiko Takahashi (Coordinator Consultant), Mr. Tsujigaki (Architec Consultant), Ms. Hamada (Consultant), Mr. Shoda (Interior Consultant).

Dan dari BAPPEDA Sulawesi Selatan DR. Rudy Djamaluddin bersama tim sera Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy J. Sundah.

Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman menyampaikan selamat datang di kota Tomohon kepada Jajaran pemerintah Jepang.

" Michinoeki di Kota Minamiboso Jepang merupakan stasiun jalan yang bertujuan untuk mengembangkan komoditas-komoditas unggulan dari daerah tersebut. Dan dalam perkembangannya, stasiun jalan ini kemudian berkembang menjadi lokasi rest area dan pusat perdagangan hasil pertanian," ucap Eman

Pembangunan infrastruktur jalan merupakan hal dasar yang dapat menghubungkan satu daerah dengan daerah lain dengan cepat dan mudah.

" Maka dengan semakin baiknya infrastruktur jalan maka diperlukan lokasi-lokasi yang dapat menjadi tempat peristirahatan yang nyaman dan dilengkapi dengan fasilitas yang berkualitas," ujar Wali Kota Tomohon

Peran pemerintah kota adalah menyiapkan sarana dan prasarana penunjangnya, sedangkan peran masyarakat antara lain dalam penyediaan layanan seperti stand yang menjual produk-produk lokal seperti produk pertanian, makanan tradisional, kerajinan, barang kebutuhan pengendara selama dalam perjalanan dan lain-lain sebagainya.

Djemmy Sundah selaku Ketua DPRD Tomohon sangat mengapresiasi paparan konsep Michinoeki oleh Kota Minamiboso Jepang.

Halaman
12
Penulis: Rian Sekeon
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved