Berita Tomohon

Imanuel TS Roeroe, Wakili Indonesia di Olimpiade SEAMO X 2020

Imanuel Taro Satoshi Roeroe merupakan siswa berprestasi kelas 8 SMP Lokon St Nikolaus yang menjadi kebanggaan di kota Tomohon.

Imanuel TS Roeroe, Wakili Indonesia di Olimpiade SEAMO X 2020
TRIBUN MANADO/RIAN SEKEON
Imanuel TS Roeroe, Wakili Indonesia di Olimpiade SEAMO X 2020 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Imanuel Taro Satoshi Roeroe merupakan siswa berprestasi kelas 8 SMP Lokon St Nikolaus yang menjadi kebanggaan di kota Tomohon.

Pasalnya, ia menjadi satu di antara siswa di Indonesia yang disiapkan, sebagai utusan negara Indonesia untuk mengikuti lomba Southeast Asian Mathematical Olympiad (SEAMO) X 2020.

Olimpiade itu, akan diikuti sebanyak 10 negara yang terdiri dari negara, Australia, India, Indonesia, Malaysia, Mongolia, Philippines, Singapore, Sri Lanka.

Thailand dan USA, akan diselenggarakan di Gold Coast Australia, pada tanggal 17 hingga 20 januari 2020 mendatang.

Kepada tribunmanado.co.id, Kamis (16/01/2020), sebelum keberangkatan Imanuel T S Roeroe bertemu Jimmy F Eman selaku Wali Kota Tomohon untuk meminta restu doa dan dukungan atas keikutsertaanya.

Imanuel merupakan salah satu siswa yang dibanggakan kota Tomohon atas beberapa prestasi termasuk meraih medali emas ketika mengikuti ajang world mathematics invitational seoul korea 2018 kemarin.

kepada Tribunmanado.co.id Kamis,(16/1/2020) ia mengatakan sebelum masuk ke sekolah menengah pertama ia merupakan mantan siswa di SD IV GMIM Tomohon.

" Awal sepak terjangnya ketika mengikuti seleksi di tingkat asia tenggara pada bulan november 2017 untuk tingkat sekolah dasar."

" Saya pun berhasil menjadi utusan di tingkat grade 6 dan saya mampu menyisihkan rekan rekan siswa dari 21 negara yang mengikuti mathematics invitational," ucap siswa berprestasi kelahiran Matsudo Jepang 8 Agustus 2006.

Dengan prestasi gold medal yang di raih, Taro di undang untuk mengikuti world mathematics team championship 2018 tanggal 21-25 november di varna Bulgaria.

Halaman
12
Penulis: Rian Sekeon
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved