Awal 2020, Proyek Perluasan Terminal Baru Bandara Sam Ratulangi Dimulai

Kick Off Meeting Perluasan Terminal dan Fasilitas Penunjang Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado telah digelar di Novotel Manado Senin (13/01/2

Awal 2020, Proyek Perluasan Terminal Baru Bandara Sam Ratulangi Dimulai
Istimewa/PT AP I Bandara Sam Ratulangi
Kick Off Meeting Perluasan Terminal dan Fasilitas Penunjang¬† Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado di Novotel Manado Senin (13/01/2020).¬† 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bandara Sam Ratulangi Manado akan memulai pekerjaan fisik proyek perluasan gedung terminal, perluasan area parkir kendaraan dan renovasi bangunan terminal eksisting pada awal tahun 2020.

Kick Off Meeting Perluasan Terminal dan Fasilitas Penunjang Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado telah digelar di Novotel Manado Senin (13/01/2020).

Kick off ini dipimpin Lukman F. Laisa selaku Direktur Teknik PT Angkasa Pura I (Persero) dan dihadiri oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk selaku pelaksana proyek, PT Penta Rekayasa selaku Konsultan Perencana, PT Artefak Arkindo selaku Konsultan Manajemen Konstruksi serta seluruh jajaran pejabat Bandara Sam Ratulangi Manado.

Lukman menyampaikan, setelah rampung nantinya luasan terminal Bandara Sam Ratulangi menjadi 57.296 M2 dari sebelumnya 26.481 M2.

Sehingga terdapat peningkatan kapasitas penumpang dari kondisi eksisiting yang hanya mampu menampung 2,6 juta orang akan menjadi 5,7 juta orang per tahun. 

Manajemen Angkasa Pura I menyadari bahwa pertumbuhan pergerakan penumpang di Bandara Sam Ratulangi ini cukup tinggi utamanya arus wisatawan mancanegara yang terus meningkat setiap tahunnya.

"Oleh sebab itu dengan adanya peningkatan kapasitas terminal serta area parkir melalui proyek perluasan ini diharapkan agar Bandara Sam Ratulangi sebagai pintu gerbang udara di Provinsi Sulut dapat memberikan kesan pertama yang menakjubkan bagi para penumpang yang baru tiba serta menjaga kesan terakhir yang berkesan bagi penumpang yang akan meninggalkan Sulut. Dan, utamanya menjaga tingkat kepuasan para pengguna jasa selama berada di Bandara Sam Ratulangi”, tegas Lukman sebagaimana dijelaskan dalam keterangan tertulis ke Tribun.

Lukman berpesan agar selalu melakukan komunikasi dan koordinasi baik dengan internal maupun pihak eksternal agar proyek perluasan ini dapat selesai sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

Pembangunan terminal serta renovasi terminal eksisting yang ditargetkan selesai pada akhir tahun 2020 ini mengedepankan konsep budaya lokal dipadukan nuansa modern di bagian eksterior maupun interior.

Adapun tampilan gedung terminal terinspirasi dari bentuk pepohonan nyiur serta penggunaan ornamen bermotifkan batik khas Sulut 

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved