Berita Tomohon

Seminar Sejarah Permesta, Hadirkan Ratusan Tokoh Pejuang

Ratusan lansia yang merupakan pejuang Permesta menghadiri seminar sehari tentang Sejarah Perjuangan Permesta ‘2 Maret 1957'

Seminar Sejarah Permesta, Hadirkan Ratusan Tokoh Pejuang
Tribun manado / Rian Sekeon
Seminar Sejarah Permesta 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ratusan lansia yang merupakan pejuang Permesta menghadiri seminar sehari tentang Sejarah Perjuangan Permesta ‘2 Maret 1957'.

Terlihat para pejuang permesta yang hadir berasal dari beberapa daerah meliputi Bitung, Manado, Tomohon, Minahasa, Minsel, Mitra, dan Minut di Sulawesi Utara.

Lewat seminar sejarah Permesta, kedatangan mereka juga bagian dari nostalgia untuk mempertemukan sesama pejuang sehingga raut wajah penuh senyum ditunjukan ketika mereka saling menyapa satu dan lainnya.

Cara Mudah Cek Kondisi Kesehatan Anda Pakai Sendok Makan, Hanya 60 detik

Pantauan wartawan Tribunmanado.co.id, Rabu (15/1/2020) beberapa pejuang yang dinominasi lansia ini, masih ada yang memakai pakaian dan seragam berlogo Permesta.

" Melalui keputusan hukum dan hak asasi manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0032401.AH.01.07.Tahun 2016 maka telah disahkan pendirian badan hukum perkumpulan perjuangan semesta (Permesta)," ucap George Umpel selaku Ketua DPD Sulut.

Kiranya lewat seminar sejarah perjuangan Permesta dalam pembahasan, terutama bagi generasi muda bisa mengetahui dan tidak melupakan akan pentingnya sejarah. (Ian)

Jelang Tahun Baru China, Pernak-Pernik Imlek Ramai Dijajakan, Dominan Warna Merah

Penulis: Rian Sekeon
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved