Berita Bitung

‎Proyek Pembangunan Mangkrak di Kota Ini, Begini Sikap DPRD!

Vivi Ganap mempertanyakan di mana saja proyek yang bermasalah, tak kunjung selesai dan lainnya.

‎Proyek Pembangunan Mangkrak di Kota Ini, Begini Sikap DPRD!
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Kolase Vivi Ketua Komisi III DPRD Bitung Ganap dan Ketua Komisi I DPRD Bitung Yondries Kansil 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Carut marut pengerjaan proyek di Kota Bitung yang tak kunjung berhasil, membuat Vivi Ganap Ketua Komisi III DPRD Kota Bitung yang membidangi pembangunan, berang.

Dijumpai di kantornya, jalan RE Martadinata Kota Bitung, Vivi mempertanyakan di mana saja proyek yang bermasalah, tak kunjung selesai dan lainnya.

"Bilang di mana-mana semua itu, kami akan turun lapangan untuk mengecek dan melihat langsung. Jangan sampai proyek yang bersumber dari anggaran pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat dibuat asal-asal dan tidak beres," tegas Vivi anggota DPRD Bitung dari Fraksi PDI Perjuangan, Rabu (15/1/2020).

Menurutnya yang namanya proyek harus sesuai dengan bestek, papan proyek dan dikerjakan dengan benar oleh pelaksana.

Jangan sampai mencari keuntungan dengan mengorbankan pemakaian material yang tidak sesuai dengan rencana anggaran biaya (rab) sebuah proyek.

"Jika tidak ada aral melintang, kami turun besok (hari ini) di semua lokasi kalau perlu. Supaya jelas pertanggung jawaban kami kepada masyarakat terkait fungsi pengawasan dan penganggaran," tandasnya.

Terkait proyek pengerjaan bersumber dari dana kelurahan yang pada tahun 2019 kedapatan masih bermasalah, data yang dihimpun wartakan ada tersebar di sekitar 5 sampai 6 kelurahan.

Hal ini di respons oleh Yondries Kansil ketua Komisi I DPRD Bitung usai mengikuti rapat tindak lanjut hasil kunjungan kerja di DPRD Kota Gorontalo dan DPRD Kabupaten Gorontalo, di ruang sidang DPRD Bitung.‎

"Akan dan sangat dijadikan patokan pelaksanaan proyek tahun 2019, apalagi evaluasi‎ tentang kalau itu proyek tidak diselesai pihak ketiga harus di evaluasi, jangan terjadi lagid engan orang yang sama," tegas Yondries.

Menurut pelaksana atau kontraktor yang tidak selesai dan tidak beres melaksanakan pekerjaan proyek tahun 2019 harus di Black list hingga tidak diberikan pekerjaan.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved