Ketua KPK Firli Bahuri soal Harun Masiku: Kami Tak Akan Berhenti Buru Tersangka

Ketua KPK Firli Bahuri menegaskan akan memburu tersangka kasus suap yang melibatkan eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan dan kader PDIP Harun Masiku.

Ketua KPK Firli Bahuri soal Harun Masiku: Kami Tak Akan Berhenti Buru Tersangka
Ist
Capim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Irjen Pol. Firli Bahuri menekankan pemberantasan korupsi oleh komisi anti rasua tidak cukup hanya dilakukan dengan operasi tangkap tangan (OTT). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) Firli Bahuri menegaskan, pihaknya terus mengejar tersangka kasus suap yang melibatkan eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan dan kader PDIP Harun Masiku.

Hingga kini, Harun saat ini masih belum menyerahkan diri, sementara tiga tersangka lainnya sudah ditahan.

"Tetapi, yang pasti selaku pimpinan KPK, kami tidak akan pernah berhenti mencari seseorang tersangka, karena sebenarnya tersangka adalah seseorang yang karena perbuatannya dan keadaannya berdasarkan bukti yang cukup, patut diduga melakukan tindak pidana," kata Firli , Selasa (14/1).

Dengan informasi dari Dirjen Imigrasi Kemenkumham yang menyebut Harun berada di Singapura, Firli memastikan kerja sama dengan Polri dan Kemenkumham dilakukan.

"Kami sudah mengirimkan surat ke Kemenkumham, lalu berkoordinasi dengan Polri, karena Polri memiliki jaringan yang cukup luas, baik itu menggunakan jalur-jalur senior license officer yang ada di luar negeri," ujarnya.

Isu Korupsi di PT ASABRI, Firli Bahuri: Kami Harus Dengarkan Dulu Temuan BPK

Berikut wawancara singkat dengan Ketua KPK Firli Bahuri:

Bagaimana kelanjutan kasus suap Wahyu Setiawan dan Harun Masuki?

Kami sudah melakukan penyidikan terhadap kasus tipikor di mana tertangkap tangannya dua pemberi dan satu orang penerima.

Dari empat orang tersebut, tiga orang sekarang sudah dilakukan proses penyidikan dan penahanan dan satu orang kita sudah dapat informasi dari Kemenkumham.

Kami sudah mengirimkan surat ke Kemenkumham, berkoordinasi dengan Polri, karena Polri memiliki jaringan yang cukup luas, baik itu menggunakan jalur-jalur senior license officer yang ada di luar negeri, dan kami minta bantuan kepada Polri.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Sigit Sugiharto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved