Berita Boltim

Bupati Sehan Landjar Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Nelayan

Dinas Kelautan Perikanan (DKP) memberikan bantuan untuk kelompok-kelompok nelayan di Kabupaten Boltim

Bupati Sehan Landjar Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Nelayan
Tribun manado / Siti Nurjanah
Bupati Sehan Serahkan Bantuan untuk Kelompok Nelayan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Kelautan Perikanan (DKP) memberikan bantuan untuk kelompok-kelompok nelayan di Kabupaten Boltim.

Bantuan tersebut berupa 6 unit kapal 3 GT, 10 motor tempel, 34 unit fish finder, 300 lebih sertifikat tanah nelayan gratis serta pemberikan bantuan bibit ikan kepada kelompok nalayan se-kabupaten Boltim.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Boltim Sehan Salim Landjar di Dermaga Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Rabu (15/1/2020).

Eyang sapaan akrab Bupati Boltim yang kala itu memakai pakaian dinas putih hitam memberikan bantuan langsung kepada para nelayan.

Alasan Raja Toto Santoso Dirikan Keraton Agung Sejagat, Pengikut Iuran hingga Puluhan Juta

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Erna Mokodongan mengatakan, selain kelompok-kelompok yang mendapatkan bantuan-bantuan kapal motor tempel dan fish finder, ada juga 10 kelompok nelayan se-Boltim akan menerima bibit ikan nila.

"Untuk sumber anggaran bantuan tersebut dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk administrasinya kita sudah serahkan di tahun 2019 kamarin.

"Jadi, awal Januari 2020 ini semua bantuan akan diserahkan karena, kapal baru selesai pada bulan Desember 2019 lalu maka, belum bisa diserahkan pada bulan Desember 2019," ucapnya.

Kisah Keraton Agung Sejagat Purwerejo, Nama Istri Totok Serupa dengan Ibu Raja Terbesar Majapahit

Dia menambahkan, dengan adanya bantuan dari Pemerintah daerah (Pemda), bagi masyarakat khususnya nelayan penerima bantuan supaya dapat memanfaatkan batuan ini sebaik-baiknya.

“Bantuan tersebut, bertujuan guna peningkatakan produksi perikanan, peningkatan pedapatan nelayan, serta peningkatan kesehjahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Boltim. Bagi penerima bantuan agar digunakan dengan semestinya,” ujarnya. (ana)

Hendak Mesum, Kades dan Selingkuhan Digerebek Warga di Kebun Sawit, Terungkap 4 Kali Melakukannya

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved