Torang Kanal

Vebiola Oktavia Lomboan Inginkan Sosok Pemimpin Seperti Ahok

Vebiola Oktavia Lomboan menginginkan akan ada sosok pemimpin seperti Basuki Tjahaja Purnama atau biasa dikenal dengan Ahok.

Vebiola Oktavia Lomboan Inginkan Sosok Pemimpin Seperti Ahok
Istimewa
Vebiola Oktavia Lomboan Inginkan Sosok Pemimpin Seperti Ahok 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Calon pemimpin mulai menyampaikan visi dan misi mereka untuk membangun daerah yang mereka cintai.

Vebiola Oktavia Lomboan menginginkan akan ada sosok pemimpin seperti Basuki Tjahaja Purnama atau biasa dikenal dengan Ahok.

Perempuan yang akrab disapa Beby ini bilang kenapa suka sama Ahok, karena Beliau dapat menjadi contoh yang baik agar para bawahannya menjadi lebih baik.

"Beliau memiliki sifat yang jujur, berani melawan pihak yang korupsi, transparan atau auditable. Salah satu contoh sikap transparan yang ditunjukkan adalah semua yang menyangkut uang rakyat informasinya selalu disampaikan ke masyarakat secara terbuka dan bisa dipertanggung jawabkan," kata wanita kelahiran Tondano, 19 Oktober 1994.

Ia juga bilang Ahok juga memiliki sifat kepemimpinan yang tegas dan memiliki visi yang jelas.

Dengan sikap inilah seorang Ahok dapat memimpin dan meyakinkan masyarakat untuk mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan meskipun dengan caranya yang tegas, bahkan cenderung keras, dan cara yang dilakukan Ahok ini terbukti berhasil dalam mengatur warga Jakarta.

"Hal tersebut tentu merupakan hal yang positif karena seorang pemimpin dituntut untuk membawa perubahan bagi masyarakat yang dipimpinnya," tambah anak keempat dari empat bersaudara.

Perempuan yang hobi bernyanyi menambahkan dengan tindakan yang dilakukan Ahok dalam penegakan kebijakan, seorang pemimpin harus bisa menjadi sosok yang baik dan bijak. Baik kepada rakyat kecil maupun semua rakyat.

Harapnya jadilah seorang pemimpin untuk diri Anda sendiri sebelum Anda terjun menjadi pemimpin untuk orang lain, karena jika Anda berhasil memimpin diri Anda sendiri, Anda akan bisa menaklukan orang lain pula.

"Menjadi pemimpin untuk orang lain adalah tanggung jawab besar yang anda harus pikul. Kepemimpinan Anda dapat memberikan kebaikan maupun kesulitan bagi bawahan Anda, serta bagi rakyat sekitar oleh sebab itu jadilah pemimpin yang ideal untuk masyarakat dan untuk bawahan Anda," tutupnya. (fis)

BERITA TERPOPULER :

 Foto-foto Lokasi Pasangan Wanita dan Pria Ditemukan Tewas di Indekos Manado, Warga Ramai di TKP

 Karena Rokok Elektrik, Paru-paru Remaja Ini Mengerikan dan Nyaris Meninggal, Dokter Sampai Kaget

TONTON JUGA :

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved