Sulut United

Pertanjam Lini Serang Sulut United Kontrak Penyerang PS Tira Persikabo

Manajemen Sulut United menambah amunisi baru dibagian penyerang. Ryan Kurnia sebelumnya bermain untuk klub Liga 1 Indonesia PS Tira Persikabo.

Pertanjam Lini Serang Sulut United Kontrak Penyerang PS Tira Persikabo
Istimewa
Pertanjam Lini Serang Sulut United Kontrak Penyerang PS Tira Persikabo 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ryan Kurnia menjadi pemain ke 23 Sulut United pada musim ini.

Manajemen Sulut United menambah amunisi baru dibagian penyerang. Ryan Kurnia sebelumnya bermain untuk klub Liga 1 Indonesia PS Tira Persikabo.

Pria kelahiran Bogor 23 tahun ini, menjadi pilihan pelatih Recky Nelson untuk bergabung bersama Dirga Lasut Cs di Sulut United.

Secara statistik, Ryan Kurnia sudah banyak dikontrak klub baik liga 2 seperti Martapura FC dan Persita Tengerang sebelumnya musim lalu bergabung bersama PS Tira Persikabo.

Penampilannya di klub Liga II Indonesia ini cukup baik, sehingga PS Tira Persikabo berani mengambilnya untuk memperkuat lini depan. Walaupun dia jarang diturunkan dalam pertandingan Tira. Namun Sulut United yakin bisa berkembang.

"Kami yakin dia bisa bermain lebih baik untuk Sulut United," ujar Manajer Sulut United Muhammad Ali Ridho, Selasa (14/1/2020).

Kata dia, sudah ada 23 pemain yang berhasil dikontrak dan bergabung bersama Sulut United musim ini. Mereka akan melakukan latihan perdana pada besok hari (15/1/2020) di Stadion Klabat Manado.

Kebutuhan pemain disesuaikan dengan instruksi pelatih Recky Nelson.

Pemain PS Tira Persikabo lain yang bermain untuk Sulut United berstatus pinjam Mahdi Albaar.

Mahdi lebih dulu bergabung bersama Sulut United karena penampilannya cukup baik, walaupun tahun lalu, berstatus pinjaman dari PS Tira Persikabo. Dia mampu menjalankan kepercayaan pelatih pada musim lalu.

Presiden klub Bima Sinung mengatakan tentang sinergi antara manajemen dan tim pelatih

"Manajemen dan tim pelatih sudah bekerja untuk menentukan langkah apa, agar pembentukan tim yang solid. Kami sudah rekrut pemain dan perkenalkannya," ujar Bima Sinung.

Lanjut dia, dengan adanya perekrutan pemain, sepak bola Sulawesi Utara bisa bangkit dan bergairah lagi. Terlebih dukungan supporter. (Ven).

Penulis: Vendi Lera
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved