Kecelakaan

Jalan di Cina Mendadak Amblas, Enam Penumpang Bus Tewas Empat Lainnya Hilang

Sebuah bus terjatuh ke dalam jalan berlubang di barat laut Cina. Dilaporkan sebanyak enam orang tewas, empat hilang dan 16 lainnya terluka.

Jalan di Cina Mendadak Amblas, Enam Penumpang Bus Tewas Empat Lainnya Hilang
Kompas.com
Potongan video memperlihatkan sebuah bus jatuh ke dalam jalan berlubang di Xining, China. Sebanyak 6 orang tewas dalam insiden tersebut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebuah bus terjatuh ke da jalan berlubang di barat laut Cina dan menyebabkan enam orang tewas serta empat lainnya hilang. 

Jalan tersebut amblas pada sekitar pukul 17.30 waktu setempat saat para penumpang hendak masuk ke bus di Rumah Sakit Changcheng, Xining, Provinsi Qinghai.

Dalam video yang beredar, bus itu jatuh ke jalan berlubang dengan sebelumnya terdengar ledakan dan asap yang menguar dari jalan.

Dilaporkan SCMP Selasa (14/1/2020), selain enam orang tewas dan empat hilang, sebanyak 16 penumpang terluka, dan saat ini berada dalam kondisi stabil.

Di antara korban luka terdapat seorang bocah yang dikabarkan mendorong anak-anak agar terhindar dari bahaya, demikian laporan media Cina Thepaper.cn.

Mengutip pejabat kota, bocah tersebut sempat berusaha membantu penumpang yang jadi korban sebelum akhirnya jatuh ke lubang.

Jalan berlubang itu dilaporkan mempunyai luas 80 meter persegi, dengan penyelidikan untuk mengungkap penyebab jalan amblas dilakukan.

Pemerintah kota dalam keterangan resminya menyatakan, mereka berusaha mengidentifikasi keenam jenazah yang diamankan dari lokasi.

Kejadian jalan yang amblas di Cina rupanya tidak hanya sekali ini terjadi.

Pada Juli 2019, seorang perempuan tewas setelah bersama suaminya, mereka terperosok ke lubang di jalanan Tangshan, Provinsi Hebei.

Kemudian pada Oktober 2018, jalanan yang kolaps terjadi di Dazhou, Provinsi Sichuan, dengan empat orang diberitakan terbunuh.(*)

SUMBER: https://internasional.kompas.com/read/2020/01/14/18051571/bus-di-china-jatuh-ke-jalan-berlubang-6-orang-tewas-dan-4-hilang

Editor: Isvara Savitri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved