Berita Minahasa

Begini Kebijakan Pemerintah Kabupaten Ini Pasca-Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Kenaikan iuran BPJS hingga 100 persen dimulai 1 Januari 2020 berpengaruh pada program bantuan jaminan kesehatan Pemkab Minahasa kepada masyarakat.

Begini Kebijakan Pemerintah Kabupaten Ini Pasca-Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
BPJS Kesehatan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kenaikan iuran BPJS hingga 100 persen dimulai 1 Januari 2020 berpengaruh pada program bantuan jaminan kesehatan Pemkab Minahasa kepada masyarakat.

Camat Tombulu Soni Saina SH mengatakan mulai 2020 mendatang, Pemkab Minahasa hanya akan menanggung iuran BPJS Kesehatan bagi masyarakat miskin.

“Selama ini semua dapat tapi mulai 2020 Pemkab hanya berikan bagi masyarakat miskin yang datanya sudah ada di dinas sosial,” ujar Soni Saina saat dikonfirmasi, Senin (13/01/2020).

Ia menambahkan, kebijakan pemberian bantuan BPJS gratis khusus bagi masyarakat miskin, merupakan langkah mengurangi beban APBD.

“Kalau seluruh masyarakat ditanggung maka APBD kita tidak cukup untuk membangun infrastruktur, gedung sekolah dan program pembangunan lainnya,” tandas Soni.

Diketahui, Kenaikan iuran BPJS Kesehatan dari Rp 23.000 menjadi Rp 42.000 menjadi persoalan bagi seluruh daerah di Indonesia.

Berdasarkan penerapan sistem UHC (Universal Health Coverage), di mana beban APBD akan sangat berat bagi Daerah termasuk Kabupaten Minahasa.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA TERPOPULER :

 Foto-foto Lokasi Pasangan Wanita dan Pria Ditemukan Tewas di Indekos Manado, Warga Ramai di TKP

 Presiden Jokowi Datang Tiba-tiba di Tempat Ini Untuk Salahkan Anies Baswedan?

 Karena Rokok Elektrik, Paru-paru Remaja Ini Mengerikan dan Nyaris Meninggal, Dokter Sampai Kaget

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved