Meriahkan Gerakan Sejuta Pohon, DLH dan Anak Muda di Bolsel Tanam 50 Pohon

Kepala DLH Bolsel Sugeng, mengaku ada 50 pohon yang ditanam bersama generasi muda guna memeriahkan gerakan sejuta pohon.

Meriahkan Gerakan Sejuta Pohon, DLH dan Anak Muda di Bolsel Tanam 50 Pohon
Istimewa
Meriahkan Gerakan Sejuta Pohon, DLH dan Anak Muda di Bolsel Tanam 50 Pohon 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gerakan sejuta pohon, bukan hanya dilakukan di kota-kota besar saja.

Di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) para anak muda yang tergabung dalam komunitas Arecacecae, siswa MTS Fastabiqul Hairat, Taman Nasional Warta Bogani, menggandeng Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bolsel untuk ikut menanam pohon.

Mereka kemudian langsung menuju beberapa titik di pusat Ibukota Bolsel untuk menanam pohon.

Kepala DLH Bolsel Sugeng, mengaku ada 50 pohon yang ditanam bersama generasi muda guna memeriahkan gerakan sejuta pohon, yang jatuh pada 10 Januari 2019.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena sangat baik untuk melestarikan dan menjaga lingkungan di sekitar kita," ujarnya ketika dihubungi, Minggu (12/1/2020).

Ia menambahkan jika tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan gairah dan semangat masyarakat luas berpartisipasi aktif menanam dan memelihara pohon.

Dengan harapan dapat memulihkan lahan yang tentunya untuk peningkatan kualiatas lingkungan hidup dan kesejahteraan masyarakat.

"Lebih khusus lagi adalah memberikan edukasi terhadap generasi muda untuk lebih peduli akan kelestarian dan fungsi lingkungan hidup," tegasnya.

Sementara itu, Roysul Mamonto selaku Ketua Arecacecae Bolsel menyambut positif gagasan penanaman pohon yang di inisiasi dari kalangan milineal atau kalangan generasi muda dari berbagai latar belakang profesi.

"Ini yang kami harapkan dari generasi muda kita sekarang, yakni tindakan nyata. Sekarang bukan eranya banyak omong, tapi perbanyak karya dan tindakan nyata," tegas dia.

Ia berharap langkah seperti ini bisa menjadi vitamin bagi generasi muda lainnya, untuk mau bergerak dan peduli pada lingkungan.

"Kami berharap jangan hanya berhenti disini, tapi kedepannya semakin banyak lagi karya yang dihasilkan," tandasnya. (Nie)

 FAKTA-FAKTA Penemuan Mayat Pasutri di Kos Manado, Posisi Gung & Rosna Tewas s/d Rekan Kerja Curiga

Penulis: Nielton Durado
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved