Komunitas Motor di Sulut Lakukan Ini untuk Daerah Bencana

"Semoga bantuan yang dikumpulkan tersebut bisa meringankan beban dari saudara saudari kita yang tertimpa musibah," tandasnya.

Komunitas Motor di Sulut Lakukan Ini untuk Daerah Bencana
Istimewa
Penyerahan bantuan untuk korban bencana di Sangihe oleh Komunitas motor YNCI Regional Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bantuan untuk Kampung Lebo, Sesiwung, Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus berdatangan.

Penggalangan bantuan dilakukan komunitas motor Yamaha NMax club Indonesia Regional Sulut, pasca musibah bencana alam banjir bandang dan tanah longsor.

"Penggalangan dana yang kami lakukan lebih dari sepekan, di Mitra, Minut, Bitung dan sumbangan perorangan," tutur Ramang Hamzah, Ketua YNCI Bitung kepada Tribunmanado.co.id, Minggu (12/1/2020).

Setelah terkumpul bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai dan popok bayi langsung diserahkan lewat posko Kantor Kesyahbandaraan Operasional Pelabuhan (KSOP) kelas II Bitung.

Dikawal langsung oleh YNCI Bitung Chapter, atas nama YNCI Regional Sulut.

"Semoga bantuan yang dikumpulkan tersebut bisa meringankan beban dari saudara saudari kita yang tertimpa musibah," tandasnya.

Angga Sinaga ketua YNCI Region Sulug mengatakan, bantuan kemanusiaan tersebut terkumpul berkat kerjasama beberapa chapter yang ada di Sulut.

Menurut Ketua Regional YNCI Sulut, bantuan sosial ini adalah kegiatan di awal tahun 2020 ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh chapter YNCI region Sulut beserta tim Rescue Regional Sulut yang memonitoring penggalangan dana sampai selesai," kata Angga.

Om Tigor koordinator Rescue Regional Sulut, menegaskan, Bencana alam tersebut tidak pernah seorangpun yau tahu kapan datangnya, tapi YNCI selalu siap merespons dan membantu.

"Saya harap kita semua harus sigap, dan tanggap, sebab akhir tahun 2019 dan awal tahun 2020 ini, sudah banyak terjadi bencana alam banjir di negara kita, maka dari itu, alam dan lingkungan ini harus tetap kita pelihara, sebab bencana banjir banyak terjadi karena kelalaian kita manusia," tutur Tigor. (crz)

 FAKTA-FAKTA Penemuan Mayat Pasutri di Kos Manado, Posisi Gung & Rosna Tewas s/d Rekan Kerja Curiga

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved