Fiki Nyaris Bobol Mesin ATM, Aksinya Terpantau CCTV

Kapolsek Touluaan Ipda Imanuel Lutham mengatakan, aksi pemuda satu ini, yang kesehariannya berprofesi sebagai petani berhasil di gagalkan.

Fiki Nyaris Bobol Mesin ATM, Aksinya Terpantau CCTV
Istimewa
FB Nyaris Bobol Mesin ATM, Satpam Pergoki Aksinya di CCTV 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemuda asal Desa Silian Raya, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sulut, yakni FB alias Fiki (21) tertangkap basah akibat mencoba membobol mesin ATM Bank Sulutgo yang berada disamping Kantor Kas Bank Sulutgo Silian Tengah, Sabtu (11/1/2020) sekitar pukul 20:10 Wita.

Informasi tersebut didapat dari satuan Kepolisian Sektor (Polsek) Touluaan. Saat dikonfirmasi kembali hari ini Minggu, (12/1/2020).

Kapolsek Touluaan Ipda Imanuel Lutham mengatakan, aksi pemuda satu ini, yang kesehariannya berprofesi sebagai petani berhasil di gagalkan.

Beruntung cepat diketahui oleh Hentje Ngantung, salah seorang Satpam yang sedang piket malam di bank tersebut.

"Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu kemarin. Menurut informasi, pelaku FB datang di ATM. Setelah itu dirinya masuk dan dengan paksa merusak pintu luar brankas ATM. Niatnya berhasil terpantau oleh monitor CCTV. Melihat aksinya, petugas piket langsung bergegas menuju ATM yang ingin di rusak dan langsung mengamankan pelaku, yang kemudian di lapor ke pihak Polsek Touluaan," jelas Lutham.

Dalam penanganan tersebut, diketahui tak ada korban saat menangani pelaku.

Begitu juga dengan uang yang ada didalam ATM masih utuh setelah dicek kembali.

"Tak ada korban dalam kejadian ini, uang dalam brankas pun masih utus. Hanya ada kerusakan pada pintu luar brankas ATM," terang Kapolsek.

Ia menambahkan, pelaku tersebut sudah diamankan untuk diproses lebih lanjut.

"Pelaku sudah diamankan di Polsek Touluaan untuk diproses lebih lanjut. Karena ini untuk kenyamanan masyarakat," kunci Lutam. (Ano)

Halaman
1234
Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved