Banyak Faktor PDI Perjuangan Belum Umumkan Calon Mereka

Menanggapi akan hal itu, pengamat Politik Ferry Liando mengatakan, itu dikarenakan banyak sebab dan yang memutuskan adalah DPP.

Banyak Faktor PDI Perjuangan Belum Umumkan Calon Mereka
Istimewa
Pengamat Politik Ferry Liando: Pemerintah Berhati-Hati dan Ikut Keyakinan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebentar lagi Pemilu akan berlangsung, PDI-Perjuangan belum mengumumkan siapakah yang akan mereka calonkan pada Pemilu sebentar.

Menanggapi akan hal itu, pengamat Politik Ferry Liando mengatakan, itu dikarenakan banyak sebab dan yang memutuskan adalah DPP.

"Bisa saja banyak faktor, karena bukan dari daerah yang putuskan, melainkan dari DPP. Aturannya begitu, bisa saja harus ada kriteria yang harus dipenuhi, parpol tidak sebegitu bebas mencalonkan harus ada ketentuan yang dipenuhi syarat undang-undang itu harus 20 persen," kata Liando, Minggu (12/1/2020).

Dikatakan Liando, pada waktu Pilcaleg ada beberapa daerah seperti Tomohon dan di daerah Bolmong tidak memenuhi 20 persen.

"Hasil pemilu harus 20 persen, kesulitan kalau tidak capai 20 persen, di daerah Tomohon dan Bolmong rata-rata tidak capai. Kalau tidak capai 20 persen, pasti ada kesulitan, dan mereka mencari partner lain mencapai 20 persen," ujarnya.

Lamanya pengumuman dikatakan Liando, karena belum mendesak, pendaftaran kan 20 Maret.

"Faktor lainnya juga bisa saja membaca dulu formasi yang diusung partai lain, jadi menunggu partai lain sudah ada calon atau tidak, apa yang sudah diformatkan partai bisa saja menjadi strategi untuk mematahkan pasangan calon yang diusung parpol lain," pungkasnya. (fer)

 FAKTA-FAKTA Penemuan Mayat Pasutri di Kos Manado, Posisi Gung & Rosna Tewas s/d Rekan Kerja Curiga

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved