Berita Manado

Victor Sebut Rio Dondokambey Cocok Jadi Wali Kota Manado: Untuk Papan Satu, Menang 65 Persen

Victor bahkan memprediksi, jika Rio sampai maju jadi Wali Kota Manado, calon yang awalnya narsis akan menjadi pemenang Pilwako Manado akan ketar-ketir

Tribunmanado
Rio Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut) Rio Dondokambey disebut sebagai figur yang cocok untuk menahkodai Kota Manado.

Hal ini dikatakan oleh Pengamat Politik Sulut Johan Victor Malonda.

Menurut Victor Malonda, jika Rio maju sebagai papan satu Manado, akan membawa pengaruh yang kuat dan luar biasa untuk Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara.

Pasalnya, kata Victor Malonda sang ayah Olly Dondokambey adalah Gubernur Sulut yang mempunyai rekam jejak yang baik untuk pembagunan Sulut.

Sehingga katanya, jika Ryo menjadi Wali Kota Manado, untuk masalah pembangunan, dan perekonomian Kota Tinutuan dipastikan tidak akan ada hambatan.

"Itu kan Pak Olly Gubernur Sulut, nah kalau anaknya jadi Wali Kota otomatis untuk komunikasi dari atas ke bawah soal pembangunan daerah tidak akan tersendat," kata Johan Victor Malonda, Sabtu (11/01/2020).

Alasan lainnya, kenapa Rio Dondokambey cocok jadi Wali Kota Manado karena, untuk nama-nama calon kosong satu pemerintahan Manado itu yang saat ini mencuat namanya adalah sosok-sosok orangtua.

Sementara saat ini, sebenarnya Manado itu membutuhkan sentuhan anak milenial.

ODSK Tetapkan 7 Prioritas di 2020, Nomor Satu Penanggulangan Kemiskinan

Dibutuhkan pemikiran-pemikiran anak muda untuk pembangunan daerah, apalagi jika anak milenial itu mempunyai power seperti anak Olly Dondokambey, Rio Dondokambey.

"Ini saatnya Ryo Dondokambey maju sebagai Wali Kota Manado, hal itu karena Olly yang kemungkinan masih menjabat sebagai Gubernur untuk dua periode," katanya.

Halaman
12
Penulis: Indry Panigoro
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved